BREAKING NEWS
 

Peringati Sumpah Pemuda, Erick Thohir Sambangi Markas Barikade 98

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Jumat, 29 Oktober 2021 13:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) bersama Ketua Umum Barikade 98 Benny Ramdhani (kiri) dan Sekjen Arif Rahman (tengah) saat memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021, di Markas Besar Barikade 98, Jalan Cimandiri 7, Jakarta Pusat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 di Markas Besar Barikade 98, Jalan Cimandiri 7, Jakarta Pusat terasa istimewa dan bersejarah. Pasalnya, ada tamu spesial, yakni Menteri BUMN Erick Thohir yang berkesempatan hadir langsung di Markas Barikade 98.

"Peringatan Sumpah Pemuda amat spesial. Kita kedatangan Pak Erick, mewakili anak muda yang penuh gagasan besar," kata Arif Rahman, Sekjen Barikade 98 dalam keterangannya, Jumat (29/10).

Saat tiba, Erick bersama Ketua Umum Barikade 98 Benny Ramdyni dan Sekjen Arif Rahman berkeliling memantau keunikan Markas Barikade 98 yang dilengkapi dengan berbagai foro di dinding menggambarkan situasi semangat Reformasi 1998. Erick juga sempat melihat ruang rapat, ruang kerja, studio, juga ruang pusat data.

Arif membuka acara dengan mengenalkan pengurus yang hadir. Ia juga menyampaikan komitmen Barikade 98 untuk mengawal kebijakan Erick Thohir dalam rangka perbaikan BUMN.

Baca juga : Peringati Sumpah Pemuda, KBRI Phnom Penh Gelar Webinar Sociopreneurship

"Pak Erick ini adalah simbol dari generasi muda atau pop culture, simbol dari sport, profesional dan bisnismen yang sukses," kata Arif.

Dalam sambutannya, Benny menyampaikan semangat kejuangan Sumpah Pemuda seiring dengan semangat reformasi terimplementasi dalam Barikade 98. Semangat ini, kata Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) ini, perlu dipupuk secara terus menerus dan menjadi penyemangat untuk lebih peduli terhadap kondisi masyarakat, apalagi pasca pandemi Covid-19.

"Saya juga selaku kepala BP2MI memiliki kesan spesial terhadap Figur Pak Erick Thohir. Beliau sebagai pengusaha sukses merasa bangga bahwa juga pernah menjadi pekerja migran Indonesia. Beliau menjadi penyemangat bahwa pekerja migran itu membanggakan dan merupakan pahlawan devisa bagi negara kita," tuturnya.

Adsense

Erick, lanjutnya, juga sosok yang sejalan visi dan komitmennya sudah teruji sehingga senada dengan semangat reformasi. Barikade 98 siap mengawal gagasan besar Erick terutama untuk memperbaiki BUMN.

Baca juga : IBL Gandeng Kolektibel.com Luncurkan NFT

Sementara Erick Thohir menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Barikade 98, khususnya kepada Ketua Umum yang telah berkomitmen dan mengawal Presiden Jokowi. E

Erick juga menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap Barikade 98 yang memiliki jaringan di provinsi bahkan di kabupaten. Erick berharap dapat bersinergi dengan Barikade 98 dengan berbagai program pemerintah, terutama yang menyangkut masalah krusial bagi masyarakat.

Dalam paparannya, Erick menyebut, permasalahan besar yang akan muncul adalah besarnya angka usia produktif 17 hingga 50 tahun terutama sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

"Bagaimana prinsip utama merdeka dan berdaulat di bidang pangan, ekonomi, dll. Barikade 98 harus mampu menjadi motor gerakan merdeka dan berdaulat ini," imbau Erick.

Baca juga : Hari Sumpah Pemuda, Gibran Apresiasi Donor Darah Persis Solo

Barikade 98, lanjutnya, harus mampu membuat road map dan skala prioritas program. Tidak perlu terlalu banyak orang, tetapi sinergi program menjadi penting.

"Seperti program Mekar, pengelolaan UMKM secara tepat, Khusus yang yerkait dengan besarnya usia produktif dan angka kerja. Ada tiga hal pokok yang harus diperhatikan. Yakni peningkatan kemampuan atau kapasitas, peluang kerja, dan, kesempatan berusaha," tuturnya.

Barikade 98 berterima kasih atas berbagai arahan dan visi yang disampaikan oleh Erick. Barikade 98 pun berjanji menindaklanjutinya dengan program riil, bersinergi dan merumuskan road map. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan swafoto aktivis Barikade 98 bersama Erick. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense