BREAKING NEWS
 

Kabar Baik Dari Ganjar, Wirausaha Muda Dapat Modal Dan Pendampingan Lewat HFS

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 5 November 2021 19:01 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku wirausaha muda yang memiliki talenta dan terpanggil untuk berbuat banyak bagi masyarakat akan mendapatkan bantuan modal, pendampingan, serta pembinaan usaha. Bantuan ini dapat diraih lewat ajang Hetero for Startup alias HFS season 2.

Program kolaborasi Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Jawa Tengah dengan Sampoerna untuk Indonesia dan Hetero Space ini merupakan ajang kompetisi wirausaha.

Baca juga : Kecelakaan Di Tol Nganjuk, Vanessa Angel Dan Suami Meninggal Dunia

Tujuannya, memberdayakan generasi muda yang memiliki kemauan mengubah permasalahan di lingkungan masyarakatnya menjadi peluang bisnis.

"Mereka dari daerah, membawa permasalahan, menciptakan solusi konkret, membentuk tim hingga membawa harapan dari daerahnya, semangat ini yang akan diusung dalam program Hetero for Startup season 2," tutur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulis, Jumat (5/11).

Baca juga : Disayangkan, Bupati Tak Hadiri Acara Adat Dan Budaya Kerajaan Mempawah

Sebelumnya HFS season 1 berhasil menjaring 2.188 orang dengan 437 tim dari Jateng. Program ini telah memberikan dana hibah kepada pemenang dengan total pendanaan Rp 50 juta.

Hingga saat ini, terdapat 20 tim alumni Hetero for Startup season 1 yang masuk dalam jejaring wirausaha alumni HFS.

Adsense

Baca juga : Ganjar Ngaku Sudah Lama Temenan Dengan Amran Sulaiman

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Jawa Tengah, Emma Rachmawati mengatakan, tak seperti HFS season 1, HFS season 2 akan dilaksanakan roadshow di empat provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DI Yogyakarta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense