BREAKING NEWS
 

Perkuat Digitalisasi SDM, Huawei Dan ITB Luncurkan Academy Support Center

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 16 November 2021 10:42 WIB
Kerja sama Huawei dan ITB. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Huawei semakin mempertegas komitmennya dalam mendorong percepatan pencapaian jumlah SDM Digital Indonesia berkompetensi tinggi yang dibutuhkan untuk mendukung terwujudnya visi besar Indonesia Emas 2045.

Komitmen kuat Huawei ini kembali ditunjukkan lewat penjalinan kerja sama baru dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui program kemitraan ITB-Huawei Academy Support Center bagian dari Huawei ICT Academy Program.

Baca juga : Digitalisasi Transaksi RS, Bank Mandiri Hadirkan Healthcare Solutions

Huawei ICT Academy Program sendiri merupakan payung besar yang membawahi upaya-upaya pelatihan talenta digital berkompetensi global.

Sebagai bentuk perpanjangan dari program ini, Academy Support Center hasil kolaborasi Huawei dan ITB bertujuan menyediakan dukungan teknis dan operasional yang sangat kritikal bagi kelangsungan Huawei ICT Academy Program, tidak hanya di ITB, namun juga di seluruh Tanah Air.

Baca juga : Percepat Pengembangan SDM Secara Digital, Ruangguru Luncurkan Ruang Literasi

Untuk menandai dimulainya babak baru kerja sama ini, pihak Huawei dan ITB juga menggelar upacara penandatanganan perjanjian kerja sama yang diwakili Director EBG Huawei Indonesia James Zeng dan Dekan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB Tutun Juhana, serta dihadiri oleh segenap perwakilan dari Huawei Indonesia dan ITB pada 12 November lalu.

“Kami sangat senang dapat meningkatkan kolaborasi panjang yang dijalin ITB bersama Huawei yang diwujudkan dalam bentuk Academy Support Center," ujar Tutun Juhana seperti keterangan diterima Selasa (16/11).

Adsense

Baca juga : Bidik Generasi Muda, Manulife Luncurkan MiAction

Lewat kolaborasi ini, segenap civitas akademika ITB bisa mendapatkan akses dini terhadap berbagai teknologi digital serta perangkat teknologi yang dikembangkan Huawei, serta berkesempatan untuk melakukan riset dengan memperkaya riset dan pengetahuan masyarakat.

"Kami berharap, kolaborasi dengan Huawei akan meningkatkan daya saing lulusan-lulusan ITB di masa depan,” tutur Dekan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB Tutun Juhana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense