Dark/Light Mode

Perkuat Digitalisasi UMKM

Platform Inaproduct.com Jadi Etalase Produk Lokal Di Mata Global

Kamis, 28 Oktober 2021 20:53 WIB
Launching platform inaproduct.com di Jakarta, Kamis (28/10). (Foto: Istimewa)
Launching platform inaproduct.com di Jakarta, Kamis (28/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Ina Produk Indonesia (InaProduct.com) menggandeng Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Kementerian BUMN me-launching situs inaproduct.com, dalam rangka digitalisasi produk UMKM lewat promosi dan pemasaran secara global.

Situs inaproduct.com ini berisikan direktori produk Indonesia. Mulai dari informasi lengkap pelaku dan brand lokal termasuk UKM dari nama usaha, alamat, kontak, produk, hingga foto pabrik/workshop yang dengan mudah diakses semua pihak.

Baca juga : Perkuat Digital Banking, BNI Andalkan 3 Produk Champion

Founder Inaproduct.com Budihardjo Iduansjah mengatakan, saat pandemi, muncul keinginan untuk membantu ekonomi nasional dengan cara mendata pelaku & brand lokal termasuk UKM, dengan membuat ekosistem untuk menjadi tuan rumah di dalam negeri sendiri dan ekspor.

Ia menegaskan, agar pemulihan ekonomi bisa dipercepat maka inaproduct.com hadir sebagai start up baru yang dilandasi idealisme nasionalisme, untuk membantu pemerintah dan seluruh pelaku lokal.

Baca juga : PPKM Darurat, Digitalisasi UMKM Kian Mendesak

“Platform Direktori Produk Indonesia inaproduct.com ditargetkan bisa mendata sekitar 5.550 usaha besar, 45.000 usaha menengah dan 193.000 usaha di seluruh Indonesia,” terang Budiharjo dalam acara launching platform inaproduct.com di Jakarta, Kamis (28/10).

Ketua Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) ini menegaskan, seiring dengan program pemerintah digitalisasi dan hilirisasi serta program BBI (Bangga Buatan Indonesia) maka direktori digital sangat diperlukan.

Baca juga : Libby Baby Hadirkan Produk Bersertifikasi International

Dalam sambutannya, Menkop UKM Teten Masduki mengatakan,MoU dengan InaProduct.com bertujuan untuk mendukung digitalisasi promosi dan pemasaran produk UMKM, melalui inisiasi platform direktori produk Indonesia InaProduct.com.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.