BREAKING NEWS
 

Gus Jazil Apresiasi  Kemendes Sebar Setengah Miliar Masker 

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : SARIF HIDAYAT
Rabu, 26 Agustus 2020 10:30 WIB
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil) mendukung langkah Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melakukan gerakan setengah miliar masker dengan melibatkan perangkat desa. Dia yakin langkah tersebut dapat membatasi penyebaran virus Covid-19 di daerah.

"Kami mengapresiasi kepedulian Kemendes PDTT dalam upaya turut menjamin kesehatan masyarakat desa. Apa yang dilakukan oleh kementerian itu merupakan langkah nyata dalam memberdayakan dan mendisiplinkan masyarakat desa agar terhindar dari Covid-19," kata Gus Jazil, Rabu (26/08).

Adsense

Baca juga : Golkar Apresiasi Pemenang Lomba Foto Tegar Melawan Covid-19

Gerakan setengah miliar masker tertuang dalam surat Nomor S.2294/HM.01.03/VII/2020, menteri mewajibkan kepala desa untuk menyediakan 4 buah masker kain yang bisa dicuci untuk setiap warga desa. Rinciannya, 2 masker diadakan dengan dana desa lewat Bumdes dan  2 masker berikutnya melalui gotong royong atau swadaya masyarakat desa. Dalam gerakan tersebut, Kemendes PDTT juga melibatkan PKK. Kelompok itu mendapat tugas untuk membagikan masker ke rumah-rumah.

Pria asal Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, itu menilai, penularan Covid-19 masih menjadi ancaman sejumlah sektor. Dia berharap, wabah ini segera teratasi dan hilang dari bumi pertiwi.  

Baca juga : Kemensos Apresiasi Rider Group Sumbang 75 Ribu Masker Anti Bakteri

Gus Jazil  mengingatkan agar semua selalu waspada dan disiplin menjaga kesehatan. Pentingnya masyarakat menerapkan dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.  Protokol kesehatan merupakan aturan untuk semua dan demi semua. Salah satu penerapan protokol kesehatan itu adalah selalu menggunakan masker di manapun berada termasuk di desa. 

“Penularan tidak mengenal orang kota atau orang desa, semua bisa kena, sehingga apa yang diprogramkan oleh Kemendes PDTT sangat tepat,” tambahnya. (QAR/TIM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense