Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Golkar Apresiasi Kerja Pemerintah Tangani Covid-19

Kamis, 2 Juli 2020 21:44 WIB
Wakil Ketua Umum Golkar Roem Kono
Wakil Ketua Umum Golkar Roem Kono

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar mengapresiasi kerja keras Presiden Joko Widodo dan jajaran kabinetnya menanggulangi pandemi Covid-19.

Sikap ini diutarakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (2/7). Pada kesempatan ini Golkar menyerahkan bantuan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 untuk kawasan zona waspada di DKI Jakarta.

Bantuan yang diserahkan Golkar adalah puluhan ribu masker dan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat untuk dibagikan pada seluruh kecamatan di DKI Jakarta yang masuk kategori waspada. Sementara baju hazmat akan didistribusikan ke RSUD dan Puskesmas.

”Golkar mengapresiasi kerja keras Presiden Jokowi dan jajaran kabinetnya selama ini. Golkar juga mendukung penuh kebijakan pemerintahan Joko Widodo dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona. Apa yang dilakukan Presiden sudah luar biasa. Saya yakin kita akan cepat pulih dari pandemi virus Corona,” kata Roem Kono.
 
Roem Kono mengatakan, Partai Golkar konsisten membantu pemerintah dan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia. 

Baca juga : PMI DKI Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Ke Kepulauan Seribu

“Kita tahu para menteri telah bekerja keras membantu Presiden Joko Widodo dan Golkar juga bekerja keras bantu pemerintah. Kita bersama-sama berjuang menghadapi pandemi ini,” ujarnya. 

Roem Kono menuturkan, sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Golkar akan terus mensupport pemerintah agar pembangunan ekonomi pulih dengan cepat dan masyarakat Indonesia semakin sehat.

“Oleh karena itu, Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar di seluruh Indonesia diharapkan menjadi ujung tombak untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi dengan mensosialisasikan cara hidup sehat dengan menerapkan protokol Covid-19 seperti memakai masker, cuci tangan dan tetap jaga jarak dari kerumunan atau physical distancing," ujarnya.

Selama bulan Ramadhan hingga sekarang, lanjut Roem Kono, Partai Golkar sudah memberikan bantuan sembako sebanyak 2 juta paket. 

Baca juga : Ini Salah Satu Rahasia Aceh Aman Dari Covid-19: Rateb Sehat

“Selama lima bulan Golkar sudah action terus. Kita tetap konsisten mambantu pemerintah melawan pandemi hingga selesai, walaupun saat ini sudah memberlakukan new normal," ujarnya.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPP Partai Golkar, Febri Hendri mengungkapkan, Partai Golkar memberikan bantuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Para PK di sekitar wilayah zona waspada harus berpartisipasi dalam rangka melawan pandemi virus Corona. Meski sudah melewati masa PSBB dan menghadapi masa new normal jangan lengah. Kita jangan lupa social distancing, cuci tangan dan memakai masker,” harapnya. 

Febri juga membeberkan ada 150 ribu masker yang siap didistribusikan lagi ke DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan beberapa provinsi yang masuk kategori zona merah.

Baca juga : Tak Benar, Pemerintah Siapkan Aturan Soal Pajak Sepeda

“Semoga apa yang telah dilakukan Partai Golkar ini bisa membantu pemerintah dalam mencegah Covid dan pandemi ini bisa cepat berlalu, serta perekonomian bisa kembali normal,” katanya. [EDY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.