BREAKING NEWS
 

Bamsoet Resmikan Student Care Fakultas Kedokteran Gigi Unair

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Senin, 28 Juni 2021 20:35 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (kanan) saat meresmikan fasilitas Student Care Fakultas Kedokteran Gigi, Unair, di Surabaya, Senin (28/6). (Foto: Dok. MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo meresmikan fasilitas Student Care Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Airlangga (Unair), di Surabaya, Senin (28/6). Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu menuturkan, di banyak perguruan tinggi internasional, keberadaan student care yang berkualitas sudah menjadi standar baku fasilitas kampus. Keberadaan student care di perguruan tinggi akan memberikan sarana dan fasilitas bagi mahasiswa terlibat secara aktif dalam mengembangkan ilmu dan pengetahuan secara efektif.

"Di tengah keprihatinan kita menghadapi pandemi Covid-19 serta berbagai dampak yang menyertai, hadirnya layanan kesehatan seperti student care yang dibangun Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga ibarat oase di tengah padang pasir. Fasilitas layanan kesehatan yang dekat dan mudah diakses, adalah salah satu faktor penting untuk melahirkan mahasiswa yang berkualitas," ucap Bamsoet, usai peresmian.

Peresmian ini turut dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unair Agung Sosiawan, Wakil Dekan 1 Fakultas Kedokteran Gigi Unair Ira Widjiastuti, Wakil Dekan 2 Unair Muhammad Luthfi, dan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unair Laksamana (Purn) TNI Nora Lelyana. Bamsoet mengatakan, kehadiran student care ini merupakan bagian manifestasi, dari visi Fakultas Kedokteran Gigi Unair untuk menjadi institusi pendidikan berbasis riset yang berstandar internasional.

Ketua DPR ke-20 ini memaparkan, sebagai fakultas kedokteran gigi pertama di Indonesia, Fakultas Kedokteran Gigi Unair merupakan salah satu fakultas unggulan yang menjadi favorit bagi banyak pelajar lulusan sekolah menengah tingkat atas. Terbukti, dari ketatnya rasio jumlah mahasiswa baru yang diterima, dibandingkan jumlah pendaftar yang berminat melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi Unair. 

"Sebagai gambaran, pada 2020, rasio penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Kedokteran Gigi Unair, baik melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), maupun jalur mandiri, adalah di kisaran angka 5 persen. Artinya, dari setiap 100 pendaftar, hanya 5 orang yang diterima. Persaingannya sangat ketat," kata Bamsoet. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense