BREAKING NEWS
 

Usul Kader PDIP

Lebih Baik Fokus Bentuk Herd Immunity Daripada Perpanjang PPKM Darurat

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Senin, 19 Juli 2021 13:57 WIB
Anggota Komisi VI DPR Deddy Yevri Sitorus (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
Dia menyarankan agar masyarakat yang sehat dan yang sudah divaksinasi untuk beraktivitas dengan memastikan
protokol kesehatan yang ketat. Pengawasan dan penegakan hukum yang ketat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, serta pelibatan komunitas lingkungan tinggal dan lingkungan pekerjaan serta tempat publik adalah kuncinya.

Oleh karena itu, Deddy berharap agar Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berkolaborasi dengan baik dalam menghadapi pandemi ini. “Sebenarnya yang harus berperan itu pemerintah daerah, sebab mereka yang punya wilayah. Selama ini masih cenderung pasif dan timpang,” kata Deddy.

Lebih baik, sambung Deddy, saat ini fokus pada optimalisasi vaksin, menyediakan paket obat dan suplemen untuk masyarakat tanpa harus menunggu terpapar. “Sekali lagi saya serukan, hentikan saja PPKM Darurat. Sebab, tidak akan efektif tanpa diikuti mobilisasi aparatur besar-besaran hingga ke lingkungan RT,” pungkasnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense