Dark/Light Mode

Demi Kebaikan Rakyat

NasDem Dan PKB Support Penuh PPKM Darurat...

Kamis, 1 Juli 2021 07:10 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: FB @cakiminow)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. (Foto: FB @cakiminow)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana pemerintah yang akan melakukan Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, guna memutus penyebaran Covid-19, mendapatkan support penuh dari partai politik.

Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) misalnya, sangat mendukung pengetatan PPKM darurat ini. Mengingat penyebaran Covid-19 di Indonesia yang sangat tinggi dan cukup mengkhawatirkan.

Politisi Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wella menegaskan, langkah-langkah yang diambil pemerintah sangat bagus untuk menekan penyebaran Corona di Jawa, Bali dan wilayah lainnya.

Baca juga : Bisnis Waralaba Makanan Rakyat Mampu Bertahan Di Tengah Pandemi

“Kebijakan ini sangat tepat, karena saat ini sedang masuk musim liburan anak sekolah. Jangan sampai musim liburan ini justru menjadi klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” ujar Ratu, dalam keterangannya, kemarin.

Apalagi, lanjutnya, yang sudah diketahui bahwa Covid-19 varian baru ini lebih berbahaya dan lebih cepat penyebarannya. Makanya, sebagai anggota DPR, ia sangat mendukung sekali kebijakan tersebut.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. “Kebijakan ini patut diambil, melihat kasus Covid-19 di Indonesia yang terus naik,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Demi Cinta, Pria Dandan Seperti Pengantin Wanita

Wakil Ketua DPR ini mengatakan, ancaman Covid-19 saat ini semakin tinggi. Tidak hanya menyasar orang dewasa, melainkan sudah menjangkiti anak-anak. Politisi PKB ini juga meminta masyarakat untuk mematuhi kebijakan ini dengan rasa sadar dan ikhtiar bersama melawan Covid-19.

Menurut Cak Imin, kesadaran amat dibutuhkan dalam kondisi seperti sekarang. Sebab, wabah ini menyangkut keselamatan jiwa bersama, bukan lagi urusan orang per orang. “Satu saja di antara warga lalai, abai, ceroboh, dan nekat maka berpengaruh terhadap yang lainnya,” tegasnya.

Sebagai Ketum PKB, Cak Imin bahkan memberikan maklumat kepada seluruh pengurus dan kader PKB, bagaimana bersikap di tengah kian parahnya pandemi Covid-19 ini. Pertama, harus menjadi teladan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

Baca juga : Pengamat Kebijakan Publik: Nadiem Butuh Dua Wakil Menteri

Kedua, memperhatikan warga di lingkungan sekitar masing-masing. Caranya, dengan memastikan warga agar memperoleh dukungan kesehatan yang memadai, sekaligus support atas kebutuhan-kebutuhan dasar bagi warga yang memerlukan.

Ketiga, memfasilitasi penyaluran vitamin dan obat-obatan yang berguna bagi penguatan imun warga maupun memberi bantuan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri. Keempat, kepada pejabat pusat dan kepala daerah, atau menjabat posisi strategis, agar fokus 100 persen dan siaga penuh menangani kondisi pandemi, dengan mengoptimalkan fasilitas kesehatan di daerahnya. [BSH/REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.