BREAKING NEWS
 

Deklarasi Nyapres Tahun Ini

Prabowo Subianto Pandai Ngebaca Momentum Nih

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Sabtu, 12 Februari 2022 07:55 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dipastikan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. (Foto: Humas Kemhan RI)

 Sebelumnya 
Dia dinilai sebagai tokoh bangsa yang kualitas kepemimpinannya telah terbukti. Mulai dari maju sebagai capres di dua pesta demokrasi lalu, hingga kini menjadi Menteri Pertahanan di Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024 pada tahun ini. “Tahun ini deklarasi,” ujarnya, di Gedung Nusantara, Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (10/2).

Baca juga : Kolaborasi Seniman Tari Indonesia Prancis Gelar Tur Di Negeri Menara Eiffle

Muzani mengatakan, Prabowo memiliki hak preogratif menentukan jagoan di Pilpres 2024. Sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra. “ Pak Prabowo bisa menetapkan dirinya kapan pun,” ujarnya.

Sementara Direktur Eksekutif Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA), Hendra Setyawan menyambut baik langkah Prabowo yang berencana deklarasi tahun ini. Ini menjadi nilai plus, karena akan menjadi ketua umum parpol pertama yang menyatakan maju sebagai capres.

Baca juga : MotoGP Mandalika Jalan Terus

“Prabowo Capres pertama dari partai dan Gerindra partai pertama yang mengumumkan secara resmi Capres pada Pemilu 2024,” ujarnya, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Analisanya, 2022 adalah pemanasan dan langkah awal menyambut Pemilu 2024. Pasalnya, tahun ini juga akan ditetapkan nama-nama Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Artinya, gong pesta demokrasi sudah ditabuh. “Secara waktu memang sudah saatnya setelah jadwal Pemilu ditetapkan,” tutupnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense