Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kolaborasi Seniman Tari Indonesia Prancis Gelar Tur Di Negeri Menara Eiffle

Selasa, 8 Februari 2022 13:48 WIB
Sejumlah seniman tari asal Indonesia dan koreografer Prancis menggelar kolaborasi tari kontemporer yang berjudul “SIKAP”. (Foto bisnistoday)
Sejumlah seniman tari asal Indonesia dan koreografer Prancis menggelar kolaborasi tari kontemporer yang berjudul “SIKAP”. (Foto bisnistoday)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah seniman tari asal Indonesia dan koreografer Prancis menggelar kolaborasi tari kontemporer yang berjudul SIKAP. Mereka melakukan tur di sejumlah kota di Negeri Menara Eiffle sepanjang 14 Januari hingga 26 Februari 2022.

Koreografer dan pengarah artistik asal Prancis, Abderzak Houmi, berkolaborasi dengan empat penari asal Indonesia, yaitu: Erwin Mardiansyah, Krisna Satya, Siska Aprisia dan Tazkia Hariny Nurfadlillah. Desain pencahayaan dirancang seniman asal Prancis, Jean-Marie Lelièvre.

Baca juga : Jelang Munas, Asosiasi Advokat Indonesia Gelar Olimpiade Nasional

Abderzak Houmi telah mengenal penari dari berbagai kota di Indonesia sejak 2018. Khususnya melalui kontak dengan Sasikirana KoreoLab and Dance Camp sebagai tempat persiapan produksi SIKAP di Bandung, Jawa Barat. Kolaborasi ini juga didukung Institut Prancis di Indonesia (IFI).

Dijelaskan Houmi, SIKAP mengambil kata dari Bahasa Indonesia yang menyatakan dengan baik bahwa tari bukan sekadar keterampilan gerak namun juga adalah sikap dari para penari yang diharapkan menginspirasi penontonnya.

Baca juga : Bamsoet Bahas Perlunya Indonesia Buka Kedubes Di Jagat Metaverse

“Sikap juga adalah hal yang terpenting dalam kehidupan masyarakat Indonesia, demikian kesimpulan saya setelah mempelajari dan mengamati kehidupan di Indonesia,” jelas Houmi.

Para artis dari Indonesia tiba pada 22 Desember lalu. Mereka telah melakukan tur untuk menampilkan SIKAP sebanyak 15 kali di sejumlah kota besar di Prancis. Yaitu: Amboise, Troyes, Lillebonne, Orléans, Chinon, Joué-lès-Tours, dan Vernouillet.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.