BREAKING NEWS
 

Gelar Kenduri Tani, Baristan Bojonegoro Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 13 Februari 2022 14:16 WIB
Kali ini giliran Barisan Tani dan Nelayan (Baristan) Bojonegoro mendeklarasikan dukungan bagi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan petani dan nelayan kembali mendeklarasikan dukungan bagi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk maju sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kali ini giliran Barisan Tani dan Nelayan (Baristan) Bojonegoro yang menyatakan kebulatan tekad dalam memenangkan Wakil Ketua DPR tersebut.

Baristan Bojonegoro menggelar Kenduri Tani yang dihadiri ratusan petani dari berbagai wilayah di kabupaten kaya minyak tersebut. Dalam acara tersebut disampaikan kebulatan tekad dan doa agar Gus Muhaimin terpilih sebagai Presiden RI 2024-2029.

Baca juga : Barisan Petani Dan Nelayan Situbondo Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

"Kami menilai rekam jejak Gus Muhaimin cukup kuat untuk bisa terpilih sebagai Presiden RI 2024-2029. Beliau juga mempunyai komitmen kuat untuk memperjuangkan kepentingan orang-orang pinggiran seperti petani, nelayan, hingga perempuan," ujar perwakilan Baristan Bojonegoro Sugiono, di sela-sela kegiatan Kenduri Tani, di Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Minggu (13/2).

Sugiono mengatakan, secara objektif hingga saat ini belum ada keberpihakkan kuat pemerintah kepada nasib petani. Hingga saat ini belum ada blue print kebijakan pertanian yang benar-benar menguntungkan nasib petani di Tanah Air.

Adsense

Indikatornya, masih terbatasnya kepemilikan lahan dari para petani, implementasi kebijakan pupuk subsidi yang belum maksimal, hingga harga panen hasil pertanian yang masih turun naik.

Baca juga : Rois Syuriyah PCNU Kudus: Warga NU Wajib Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

"Padahal pertanian di negara tetangga seperti Thailand dan Malaysia relatif tertata sehingga tingkat kesejahteraan rata-rata petani di sana lebih baik dari kita para petani di tanah air," tuturnya.

Karena itu, petani Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar berpihak kepada para petani dan nelayan. Menurutnya petani dan nelayan merupakan tulang punggung perekonomian karena mayoritas warga negara merupakan petani dan nelayan.

"Kami melihat Gus Muhaimin mempunyai komitmen yang kuat untuk membela kepentingan petani dan nelayan. Banyak pendampingan yang dilakukan oleh PKB yang dipimpin Gus Muhaimin terhadap berbagai kasus konflik lahan yang dihadapi oleh petani seperti kasus di Kerawang Jawa Barat dan Deli Serdang Sumatera Utara," tutur Sugiono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense