Dark/Light Mode

Rois Syuriyah PCNU Kudus: Warga NU Wajib Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden

Rabu, 9 Februari 2022 15:29 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meresmikan Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbuul Quran Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/2). (Foto: Ist)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat meresmikan Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbuul Quran Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengasuh Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus KH M Ulil Albab Arwani (Gus Bab) mengajak seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendukung dan menyukseskan langkah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) sebagai presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Cita-cita yang baik Kiai Haji Muhaimin sebagai Presiden 2024 ini harus kita dukung dan hukumnya wajib kita dukung. Mudah-mudahan menjadi pesiden kiai yang kedua. Kalau dulu ada Gus Dur (Presiden ke-4 RI)," ujar Kiai Ulil Albab,  yang juga Rais Syuriyah PCNU Kudus ini, di sela-sela peresmian Gedung Asrama Santri Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus oleh Gus Muhaimin, Rabu (9/2).

Dikatakan Kiai Ulil Albab, perjuangan melalui bidang politik sangat penting. Indonesia sebagai negara mayoritas muslim harus bisa menguasai kepemimpinan nasional yang akan menentukan masa depan bangsa.

Baca juga : Gus Muhaimin: Saya Sudah WA Kapolri Untuk Kedepankan Dialog

"Kita wajib memilih pimpinan yang adil. Ini ajaran dalam kitab kuno yang tidak tergaruh. Wajib kita memilih pemimpin yang adil. Adil itu pasti harus Islam. Mestinya harus ahlussunnah wal jamaah. Harus ada niat untuk perjuangan itu dengan niat untuk memperjuangkan agama, Allah yang akan memberikan pertolongan," ungkapnya.

Dia berharap, kunjungan Gus Muhaimin ke Pondok Tahfidh Yanbu'ul Qur'an Kudus kali ini bukan yang terakhir kalinya. "Setelah nanti jadi presiden bisa mengunjungi ke sini lagi," harap Kiai Ulil Albab. 

Dirinya juga berharap, rusunawa yang baru dibangun bisa menjadi berkah bagi para santri untuk belajar menghafal sekaligus mengkaji Al-Quran sebagai bekal mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat. "Kalau kita bisa memenuhi apa yang ada di dalam Al-Quran pasti bahagia dunia akhirat," urainya.

Baca juga : Pengrajin Tempe Tegal Dukung Muhaimin Maju Di Pilpres 2024

Kiai Ulil Albab juga mengajak seluruh hadirin untuk terus berjuang di jalan Allah, baik menggunakan harta dan tenaga. Berjuang bisa dilakukan melalui beberapa bidang, baik pendidikan maupun politik.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang KH Yusuf Chudlori mengatakan bahwa perjuangan politik yang sedang dilakukan Gus Muhaimin ini merupakan bagian dari ikhtiar panjang.

Gus Yusuf mengibaratkan NU sebagai sawah besar yang subur. Langkah silaturahim kepada para kiai NU ini dilakukan sebagai upaya "matoki" atau memberikan pertanda agar NU tidak malah diserobot pihak lain.

Baca juga : Petani Bawang Merah Brebes Deklarasi Dukung Muhaimin Capres 2024

"Hari ini hanya beliau, Gus Muhaimin Iskandar, satu-satunya kader NU yang berani maju sebagai calon presiden. Apa yang sedang diikhtiarkan Gus Muhaimin ini untuk menjaga marwah kehormatan NU," tuturnya. 

Sementara itu, Gus Muhaimin mengucapkan terima kasih atas doa dari para kiai, khususnya Gus Bab dalam rangkaian perjuangan politik yang sedang dilakukannya.

"Lebih bahagia lagi saya bisa meresmikan rusunawa, ini bagian upaya kita semua meningkatkan fasilitas sarana kebutuhan para santri di berbagai tempat. Insyaallah kita usahakan," ujar Gus Muhaimin, yang mengaku sejak kecil memiliki cita-cita menjadi santri Pondok Pesantren Tahfidh Yanbu'ul Qur'an.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.