BREAKING NEWS
 

PAN Pede, Zulhas Bisa Sukses Turunkan Harga Minyak Goreng Cs

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 16 Juni 2022 08:31 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan usai dilantik menjadi Menteri Perdagangan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Partai Amanat Nasional (PAN), Valeryan Bramasta optimis, bosnya: Zulkifli Hasan (Zulhas) mampu menjalankan tugas dengan baik sebagai Menteri Perdagangan. 

Termasuk, mengatasi kenaikan sejumlah komoditi pangan, minyak goreng Cs, yang belakangan ini membikin pusing masyarakat.

"Setelah serah terima jabatan, Pak Mendag Zulkifli Hasan akan langsung bekerja dan mempelajari tata kelola yang ada di Kementerian Perdagangan, untuk mengoptimalkan pencapaian target," kata Valen kepada RM.id, Kamis (16/6).

Baca juga : Zulhas Sudah Siapkan Penggantinya Di MPR

Did bilang, Ketua Umum PAN itu akan turun langsung mendengar aspirasi masyarakat dan pihak-pihak terkait. Agar persoalan kenaikan harga komoditi pangan, bisa segera teratasi.

"Pak Mendag akan mendengar dan melihat langsung aspirasi masyarakat, pedagang, komunitas pelaku perdagangan, juga para ekonom untuk mendapatkan point of view yang komprehensif. Serta menggunakan prinsip collaborative governance. Termasuk, meninjau ulang tata kelola di Kementerian Perdagangan," beber Valen.

Adsense

"Intinya, Mendag Zulkifli Hasan akan fokus menangani tingginya harga bahan pokok, terutama minyak goreng. Secara tepat, efektif, dan efisien," tandasnya.

Baca juga : PAN Ledek Giring Yang Turunkan Mimpi Dari Nyapres Ke Nyagub

Kebutuhan Pokok

Dalam konferensi pers usai pelantikan para Menteri dan Wakil Menteri hasil reshuffle di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6), Jokowi mewanti-wanti Zulhas agar rajin blusukan ke lapangan. Untuk melihat langsung, apa yang menjadi kebutuhan rakyat. 

"Urusan ekspor memang tugas Menteri Perdagangan. Tapi, kebutuhan pokok masyarakat jauh lebih penting. Itu yang harus bisa kita jaga," ujar Jokowi.

Baca juga : Mendag: Aplikasi Digital Lacak Ketersendatan Minyak Goreng

Zulhas telah resmi dilantik sebagai Menteri Perdagangan, menggantikan Muhammad Lutfi, di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6).

Zulhas dilantik bersama empat pejabat hasil reshuffle lainnya. Yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto. Serta Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor.  ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense