Dark/Light Mode

MotoGP Sukses, Formula E Sukses

Indonesia Makin Wangi Di Dunia

Minggu, 5 Juni 2022 06:55 WIB
Presiden Jokowi saat di Sirkuit Formula E Ancol, Sabtu (04/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev).
Presiden Jokowi saat di Sirkuit Formula E Ancol, Sabtu (04/06/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Formula E 2022 seri ke-9 yang digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta, kemarin, berjalan sukses dan lancar. Meski sempat diragukan sebagian orang, ajang balap mobil listrik ini, berlangsung meriah dan semarak. Kesuksesan Formula E ini menambah cerita kesuksesan Indonesia menggelar event kelas internasional, setelah sukses menggelar MotoGP di Mandalika, NTB, Maret lalu. Indonesia kini makin wangi di dunia.

Pamor Formula E memang belum bersinar seterang Formula 1. Maklum saja, balapan mobil listrik ini, terbilang baru. Formula E baru mendapat status kejuaraan dunia pada 2020. Meski umurnya masih seumur jagung, balapan ini sudah mencuri perhatian sejak digelar. Tak lain karena Formula E diprediksi menjadi balapan masa depan.

Baca juga : Formula E Sukses, Anies: Kami Tidak Akan Berhenti Di Sini

Balapan yang digelar di Ancol ini merupakan seri balapan ke-9 pada kompetisi tahun 2022. Balapan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim.

Indonesia beruntung karena mendapat kesempatan menjadi tuan rumah. Sambutan warga pun luar biasa. Meski belum banyak yang tahu soal seluk beluk Formula E, seperti format balapan, nama pembalap, dan sebagainya, antusias warga ternyata begitu tinggi. Empat hari sebelum balapan dimulai, 20 ribuan tiket untuk kleas VIP, VVIP, dan Grandstand yang disediakan panitia, ludes terjual.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Formula E Jakarta Sukses Digelar

Penonton mulai berdatangan ke lokasi mulai pukul 9 pagi. Makin siang, penonton makin banyak. Untunglah, meski penonton membludak, lalu lintas masuk kawasan Ancol terbilang lancar. Tak ada kemacetan berarti di pintu masuk. Keputusan panitia melarang penonton membawa mobil pribadi sepertinya efektif mengurai kepadatan kendaraan di pintu masuk.

Penonton memang tak bisa membawa kendaraan ke Kawasan Ancol. Untuk masuk, pengunjung harus parkir di JI EXPO Kemayoran yang jaraknya sekitar 5 kilometer dari lokasi. Di lokasi ini, penonton melakukan verifikasi tiket, cek keamanan, lalu menumpang bus menuju ke arena.

Baca juga : Bank DKI Promosi Pembayaran Digital 'JakOne Pay'

Memang ada antrean saat verifikasi tiket. Namun, masih wajar. Penonton pun mengantre dengan tertib. Tiap sepuluh menit, bus berangkat mengantar penumpang. Waktu yang ditempuh dari JI Expo ke lokasi sekitar 15 menit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.