BREAKING NEWS
 

NU Tulen, Cak Imin Pantes Jadi Presiden 2024

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Selasa, 21 Juni 2022 10:48 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presidium Gerakan Biru Kuning (GBK) Marwan Zainuddin mengatakan, sudah saatnya anak muda Nahdlatul Ulama (NU) kompak  bersatu  mendukung calon Presiden 2024 dari kalangan NU tulen.

Representasi calon nahdiyin tulen yang menurutnya sudah siap dan memiliki kapasitas ada pada diri Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. 

Menurutnya, Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini adalah kader NU yang paling siap dan cocok untuk memimpin republik. 

Baca juga : Emak-Emak Lampung Doain Ganjar Jadi Presiden

“Saya rasa Muhaimin adalah kader NU yang paling tepat untuk menjadi calon presiden 2024. Beliau pernah memimpin organisasi mahasiswa terbesar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Cak Imin pernah menteri, dan Wakil Ketua DPR. Secara kepemimpinan sudah sangat teruji kapasitasnya,” ucap Marwan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/6).

Tak hanya itu, Marwan menilai, Cak Imin adalah sosok pemimpin yang memiliki marwah gerakan tulen yang lahir dari rahim NU dengan waktu yang tepat. 

Adsense

Untuk itu, anak muda NU yang tergabung dalam GBK mendukung penuh dan siap melakukan kerja kerja politik untuk Cak Imin. 

Baca juga : Kiai Dan Santri Jateng Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

“Cak Imin itu kader tulen NU jadi kita dukung penuh. Jelang Pilpres 2024, banyak orang yang ngaku-ngaku sebagai NU. Mendadak NU di pemilu," ungkapnya.

Terkait GBK, Marwan menjelaskan jika Gerakan Biru Kuning adalah gerakan moral yang diinisiasi oleh kawan-kawan dari alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), organisasi kemahasiswaan yang berafiliasi kepada NU. 

“Kami hanya ingin menunjukkan kepada Indonesia bahwa inilah kami wahai Indonesia satu barisan dan satu cita serta satu jiwa yang menginginkan kebangkitan Indonesia raya,” tutupnya.

Baca juga : Milenial Yogya Dukung Ganjar Presiden 2024

Sebelumnya, KH Kafabihi Mahrus, Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri menyatakan, dukungannya kepada Cak Imin untuk maju di Pilpres 2024. 

Ia menceritakan, jika beberapa kiai sudah bertemu Cak Imin tentang keinginan mencalonkan presiden.

“Kiai-kiai sudah sepakat mendukung Muhaimin. Karena Muhaimin ini bukan Gus kaleng-kaleng. Dia asli kader NU dan dibesarkan di lingkungan pondok. Jadi memang kader NU sewajarnya sudah jadi Presiden,” kata Kafabihi dalam acara wisuda alumni Ponpes Al-Yasini, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense