Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Emak-Emak Lampung Doain Ganjar Jadi Presiden

Senin, 20 Juni 2022 23:59 WIB
Ribuan emak-emak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, melakukan doa dan dzikir bersama sebagai dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden 2024. (Foto: Istimewa)
Ribuan emak-emak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, melakukan doa dan dzikir bersama sebagai dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan emak-emak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Labuan, Kabupaten Way Kanan, Lampung, melakukan doa dan dzikir bersama. Kegiatan ini sebagai dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden RI 2024 mendatang.

Emak-emak pendukung orang nomor satu di Jawa Tengah itu tergabung dalam Mak Ganjar Lampung. Mereka mendoakan agar Ganjar bisa terpilih dalam pilpres 2024, sebab Ganjar dinilai satu-satunya pemimpin yang memperhatikan kesetaraan bagi perempuan.

"Karena Pak Ganjar bagi saya sosok yang sempurna. Sosok yang benar-benar memperhatikan perempuan, sosok yang mengayomi masyarakat kalangan bawah pada umumnya," ujar Koordinator Wilayah Mak Ganjar Lampung, Noornadhia di lokasi, Senin (20/6/2022).

Baca juga : Kiai Dan Santri Jateng Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Lebih lanjut, Nadhia mengatakan, selain pemimpin yang memperhatikan perempuan, khususnya emak-emak, Ganjar juga pemimpin yang berhasil membawa perubahan untuk daerahnya.

Hal itu ditunjukkan, sambung Nadhia, dengan banyaknya kemajuan di Jawa Tengah sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia. Ganjar berhasil membuktikannya di bawah kepemimpinannya yang humanis, ramah dan peduli terhadap masyarakat kecil.

"Bagi kami beliau (Ganjar) adalah sosok pemimpin yang sangat humanis, sangat ramah, sangat supel dan sangat memperhatikan kondisi masyarakat, terlebih masyarakat kelas bawah," ungkap Nadhia.

Baca juga : Milenial Yogya Dukung Ganjar Presiden 2024

Oleh sebab itu, dalam acara ini, Mak Ganjar Lampung turut mengadakan kegiatan penyaluran infak dan sembako untuk masjid, yatim piatu hingga kalangan lansia, untuk mencerminkan sifat Ganjar yang selalu memperhatikan masyarakat kurang mampu.

"Sosok Pak Ganjar idola buat emak-emak ya, terlebih karena beliau ganteng dan beliau suka sedekah. Makanya di tema kegiatan kali ini kami juga berbagi kebaikan dengan lansia, kemudian yatim piatu dan masjid-masjid yang ada di sini," ucap Nadhia.

Sementara itu, salah satu Mak Ganjar Lampung, Cecilia Florentina mengatakan, dengan dipanjatkannya doa dan zikir oleh Mak Ganjar Lampung bisa mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan sentosa dibawah pemimpin amanah seperti Ganjar.

Baca juga : Emak-Emak Jogja Dukung Ganjar Capres 2024

"Kita doa bersama mendoakan untuk Indonesia agar mendapatkan pemimpin yang amanah untuk ke depannya. Karena menurut saya Pak Ganjar ini sosok yang ramah, dan bukan cuma diidolakan emak-emak saja, banyak kalangan remaja yang mengidolakan bapak," kata Cecilia.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.