BREAKING NEWS
 

Rayakan Idul Adha, Puan Maharani Sumbang Sapi Kurban 1,3 Ton Untuk PDIP Jateng

Reporter : IRANDI KASMARA
Editor : WAHYU SURYANI
Minggu, 10 Juli 2022 21:42 WIB
Penyerahan sapi kurban dari Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani ke PDIP Jateng/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani menyumbang seekor sapi kurban seberat 1,3 ton ke Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah. 

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Panti Marhen, Jl Brigjen Katamso, Kota Semarang. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB diikuti sejumlah warga sekitar Panti Marhen. 

Sapi sumbangan Puan ini berjenis limousine dengan bobot 1,3 ton. Selain sapi Puan, ada juga 10 sapi kurban yang disalurkan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. 

Baca juga : Rayakan Idul Adha 1443 H, Pemkot Bandung Tebar 45 Sapi dan 100 Domba

“Alhamdulillah untuk tahun ini, PDI Perjuangan Jateng melalui Bamusi sebagai pelaksananya berhasil mengumpulkan 10 sapi," ujar kata Ketua Kegiatan Kurban Lukman Hakim, Minggu (10/7).

Sapi-sapi itu terdiri dari sapi bantuan Puan Maharani yang memiliki berat 1,3 ton, kemudian dari Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto, ada dari anggota DPD Casytha Arriwi Kathmandu, dan dari pengurus DPD dan fraksi DPRD Jateng.

Adsense

Lukman Hakim mengatakan, pada tahun sebelumnya DPD PDI Perjuangan Jateng membagikan hewan kurban ke masyarakat sudah berupa daging, namun untuk tahun ini sedikit berbeda. 

Baca juga : Kapolri: Sembelih Hewan Kurban Harus Sesuai Aturan Kemenag

“Biasanya kita bagi langsung berupa daging pada masyarakat sekitar Panti Marhen. Namun, tahun ini kita mencoba berbeda dengan membagikan sapi hidup. Ada enam sapi yang dibagikan ke masyarakat sekitar," jelasnya.

Enam sapi itu, ujar Lukman, dibagikan kepada pimpinan wilayah Muhammadiyah Jateng, pempinan wilayah NU jateng, satu mushola di Kelurahan Peterongan, satu mushola di Kelurahan Karangtempel, satu mushola di Kelurahan Karangturi, dan satu mushola di Kelurahan Pandan Lamper.

"Sedangkan empat sapi sisanya, beserta lima ekor kambing kita sembelih di sini. Insya Allah siang ini daging kita bagikan ke masyarakat. Total yang kita bagikan ada sekitar 1.200 bungkus," ucapnya.

Baca juga : Ajaib Group Dan KSPSI Sumbang Sapi Kurban 1 Ton

Terpisah, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan H Sumanto mengatakan, pembagian dan penyembelihan hewan kurban di Panti Marhen ini merupakan bentuk ucapan rasa syukur. 

“Untuk pembagian sapi hidup itu dilakukan agar penyebaran sapi kurban lebih merata ke masyarakat," kata Sumanto.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense