BREAKING NEWS
 

Sekjen PDIP: Pemikiran Bung Karno Menyatu Dalam Bumi Marhaenis

Reporter : DIDDY RACHMAT RIDJADI
Editor : FAZRY
Senin, 11 Juli 2022 19:20 WIB
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) saat melakukan peninjauan progres pembangunan gedung sekretarian DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, di Jalan Arcamanik Endah, Senin, (11/7/2022).

 Sebelumnya 
Diakuinya rasa nasionalisme yang ada pada anak muda saat ini mulai luntur, sehingga perlu ada yang mendorong semangat nasionalisme bagi generasi penerus bangsa.

"Mulai banyak luntur dan kita juga mengetahui banyak hasutan atau ajakan dan akhirnya terpapar. Dan yang membahayakan adalah memecah belah atau polarisasi, padahal nilai-nilai budaya yang dibangkitkan dan menjadi nilai-nilai Pancasila dan ini adalah kebanggaan negara kita," katanya.

Baca juga : Dewan Pakar BPIP: Pemikiran Bung Karno Soal Papua Teruji

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar generasi muda, khususnya di Kota Bandung, untuk dapat mengaplikasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

"Tinggal bagaimana mengaplikasikan nilai-nilai nasionalisme dan Pancasila, karena harus ada rumah atau ruang, maka Bumi Marhaenis dapat membumi bagi anak muda," kata Achmad Nugraha yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung ini.

Baca juga : Eksponen 73 KNPI Sumut Ngarep Alumni Bersatu Dalam Perbedaan

Para pemuda lanjutnya, harus terus didorong untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga dan membela Pancasila sebagai ideologi sekaligus pemersatu bangsa Indonesia.

Disebutkan, di Indonesia ada banyak sekali suku bangsa, agama, dan budaya. Tapi bisa disatukan oleh yang namanya Pancasila.

Baca juga : Mendes PDTT: Kemiskinan Di Kebumen Menurun, Kualitas Pendidikan Meningkat

"Ada pihak yang mencoba akan mengubah Pancasila sebagai ideologi bangsa, dan kita perlu hati-hati terhadap gerakan anti Pancasila. Oleh karena itu, pemuda sebagai garda terdepan pembela Pancasila harus selalu diingatkan sekaligus menumbuhkembangkan rasa cinta dan rasa kebangsaan, khususnya bagi generasi muda terhadap ideologi bangsa,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense