Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng DMI, BSI Perkuat Layanan Keuangan Syariah Di Masjid

Senin, 27 Juni 2022 14:25 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersinergi mengoptimalkan peran masjid, guna mendorong penguatan ekonomi dan keuangan syariah melalui perluasan layanan perbankan syariah di Tanah Air.

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, apresiasi kepada DMI atas sinergi dan kerja sama kedua pihak dalam mendorong optimalisasi peran masjid guna mengakselerasi layanan perbankan syariah.

Baca juga : Gus Halim ingin Kembangkan Budidaya Anggrek Di Desa Tertinggal

Langkah tersebut diharapkan membawa manfaat yang lebih besar bagi ekonomi umat. Menurut Anton, sudah mulai melakukan pendekatan kepada masjid-masjid yang ada di seluruh Indonesia. Bulan ini sudah ada sekitar 47 masjid di Indonesia yang sudah menjadi nasabah BSI.

“Kita juga sudah melengkapi dengan beberapa alat elektronik dan juga pemasangan QRIS, sebagai salah satu alat transaksi yang Insya Allah bisa memudahkan para jemaah,” ujar Anton dalam keterangannya, Senin (27/6).

Baca juga : Cikal Bakal Peradaban Nusantara, Peneliti Sejarah Dukung IKN

Sebelumnya BSI dan DMI telah bekerja sama dalam mengimplementasikan layanan QRIS untuk memudahkan masyarakat melakukan transaksi zakat, infak, shadaqah dan aktivitas keuangan lainnya untuk masjid.

Dikatakan Anton, saat ini masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, melainkan juga sebagai pusat peradaban bagi umat Islam. Karena masjid dapat berfungsi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi umat, seperti penyelenggara Baitul Maal, unit pelayanan zakat, infaq dan shodaqah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.