Dark/Light Mode

Eksponen 73 KNPI Sumut Ngarep Alumni Bersatu Dalam Perbedaan

Kamis, 7 Juli 2022 07:12 WIB
Syamsul Arifin bersama Subur Sembiring (dua di tengah) saat melakukan pertemuan Alumni KNPI Sumut, di kediaman Syarifuddin Siba, di Sumut, Rabu (6/7). (Foto: Istimewa)
Syamsul Arifin bersama Subur Sembiring (dua di tengah) saat melakukan pertemuan Alumni KNPI Sumut, di kediaman Syarifuddin Siba, di Sumut, Rabu (6/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eksponen 73 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara (Sumut) menyerukan agar seluruh alumni KNPI bersatu di dalam perbedaan. Sudah saatnya, tokoh KNPI dari Sumut berperan dan menjadi motor utama penggerak organisasi di tingkat nasional.

"Sekarang saatnya, alumni KNPI Sumut menjadi motor utama penggerak terbentuknya alumni KNPI Pusat," ujar Alumni KNPI Sumut, Dato Syamsul Arifin, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Rabu (6/7).

Syamsul menceritakan, gagasan persatuan ini lahir saat melakukan pertemuan di kediaman Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD KNPI Sumut medio 1985-2002, Syarifuddin Siba, di Sumut. Di sana, lahirlah gagasan untuk mempersatukan Alumni KNPI, khususnya di Sumut.

Baca juga : KNPI Sebut Wajah Polri Makin Humanis Dan Terpercaya

Mantan Ketua KNPI Sumut medio 1991-1994 ini menceritakan, acara pengukuhan Eksponen 73 Alumni KNPI Sumut akan digelar di Hotel Polonia Medan, Sabtu (23/7). Rencananya, acara ini akan dihadiri lebih dari 1000 peserta dari kalangan alumni KNPI medio 1973-1997.

"Pimpinan OKP, Ormas, tokoh keagamaan, profesional, hingga Pramuka akan hadir," semangatnya.

Harapannya, Eksponen Alumni KNPI 1973-1997 Pusat dapat melaksanakan Kongres Alumni KNPI Pusat Bulan September 2022 mendatang di Jakarta.

Baca juga : Kemendagri Sebut Digitalisasi Bisa Bantu Optimalisasi Pembangunan

Sementara, salah satu penggagas sekaligus Alumni KNPI Sumut, Subur Sembiring mengatakan sudah saatnya Alumni KNPI menyatukan semua perbedaan yang terjadi di Tubuh KNPI saat ini. Alumni KNPI, harus menjadi contoh agar KNPI saat ini dapat bersatu kembali.

"Dalam mewujudkan persatuan pemuda Indonesia. Diharapkan, tidak ada lagi kubu-kubuan di dalam Internal KNPI. KNPI, satu dalam keberagaman dan kompak bersatu membangun masa depan dan negara," ujar Subur yang juga menjabat Ketua Umum (Ketum) Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokra (FKPD-PD).

Acara ini, dihadiri sejumlah tokoh KNPI. Di antaranya, Ketua DPD KNPI Sumut Periode 2000-2003 Dr. Bahdin Nur Tanjung, Ketua DPD KNPI Sumut Periode 2003-2006 Rolel Harahap, Ketua DPD KNPI Sumut 2006-2009 Yasir Ridho.

Baca juga : Kampanye Negatif Sawit Tak Jegal Investor Asing Beli Saham Perkebunan

Kemudian, Mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Syakhyan Asmara, Syakhyan Asmara Mantan Sekretaris Menpora RI, Sekjen DPP Mabin Syarifuddin Siba, Banter Siregar, Hadrian Daulay, Effendi Nambaho, Zaidan BS dan senior-senior Alumni KNPI Sumut. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.