Dewan Pers

Dark/Light Mode

Nggak Lagi Dikucilkan, Ganjar Malah Nginap Di Markas Banteng

Kamis, 16 Juni 2022 20:03 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemui di kamar tempat dia menginap di Sekolah DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (16/6). (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemui di kamar tempat dia menginap di Sekolah DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (16/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali ke kawanannya. Ia terlihat berada markas banteng di Sekolah DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (16/6).

Dari informasi yang diterima RM.id, Ganjar akan mengikuti acara di sekolah partai selama 2 hari. Bahkan ia dilarang tidur di hotel, harus nginap di sekolah PDIP tersebut.

Selain Ganjar, tampak juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan menantu Jokowi Bobby Nasution. Ada pula ratusan kepala daerah lain yang dikumpulkan di sekolah partai, untuk mengikuti acara bertajuk rapat koordinasi kepala daerah kader PDIP.

Berita Terkait : Rajin Blusukan, Puan Makin Dekat Dengan Rakyat

Kabar Ganjar yang selama ini dikucilkan dari kawanan banteng, mulai terpatahkan. Ia juga menunjukkan loyalitasnya di hadapan wartawan ketika ditanya peluangnya diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Saya terima kasih mendapat kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," tegas Ganjar, di sela-sela acara, Kamis (16/6).

Ia juga enggan membahas lamar-melamar yang mulai gencar dilakukan oleh sejumlah partai dan kandidat jelang Pilpres 2024.

Berita Terkait : Emak-Emak NTT Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Emang mau nikah apa. Ya wong saya partainya PDI Perjuangan, ini aja markasnya PDI Perjuangan," tegasnya lagi.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku takjub melihat banyaknya kepala daerah dari kader PDIP yang hadir dalam acara tersebut. "Sampai-sampai aula ini tidak muat," kata Hasto.

Hasto juga mengingatkan, para kepala daerah tidak terkejut, kalau ada Bupatinya tidur di bawah, Wakil Bupatinya tidur di atas. Karena kasur di sekolah partai, kasur tingkat.

Berita Terkait : Ganjar Minta, Seluruh RS Di Jateng Beli Selang Oksigen Dalam Negeri

"Memang ini Rakornas Kepala Daerah, tapi ini layaknya sekolah partai. Atributnya dilepaskan. Semua sama, sesama kader PDI Perjuangan," tegasnya.

Rakor kepala daerah kader PDIP ini berlangsung selama 2 hari. Ada sejumlah pemateri yang dihadirkan. ■