BREAKING NEWS
 

Dukung NasDem Usung Anies Jadi Capres

Demokrat: Semangat Perubahan dan Perbaikan

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 3 Oktober 2022 13:57 WIB
Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat menyambut baik langkah Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, deklarasi terhadap Anies sudah diketahui partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon mitra koalisi NasDem.

"Demokrat menyambut baik langkah NasDem yang hari ini menetapkan Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Partai Nasdem untuk Pilpres 2024. Deklarasi hari ini sebelumnya juga sudah dikomunikasikan dengan kami," kata Herzaky kepada awak media di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Baca juga : Menteri Basuki Ajak Mahasiswa Undana Jadi Generasi Tangguh dan Adaptif

Selanjutnya, terkait kelanjutan deklarasi koalisi antara partainya dengan NasDem dan PKS atau pun sosok pasangan atau yang akan dipasangkan dengan Anies, dia memastikan akan segera dibahas.

Adsense

"Dalam penentuan Capres dan Cawapres, ketiga partai ini sepakat untuk memiliki semangat perubahan dan perbaikan, juga komunikasi yang sudah baik akan terus berlanjut," jelasnya. 

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh meyakini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat akan menyatu dalam pengusungan Anies Baswedan sebagai capres pada Pilpres 2024. 

Baca juga : Erick Thohir: Hasil Kerja Adalah Pencitraan Terbaik

"Soal dua partai, baik PKS teman kita, teman kita Demokrat, jujur saja, dari apa perspektif yang saya pahami. Apa yang saya pahami sebagai praktisi politisi, insyaallah semuanya menyatukan pikiran, semangat, dan dekat bersama dengan NasDem. Insya Allah," kata Surya Paloh usai Deklarasi Anies Baswedan Sebagai Capres 2024 di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10).

Menurut dia, hubungan NasDem dengan PKS dan Demokrat baik dan semakin dekat. Jajaran petinggi PKS bahkan sudah mengunjungi NasDem Tower bertemu dengan Surya Paloh.

Begitu pula Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun demikian, hingga saat ini antara NasDem, PKS, dan Demokrat belum secara resmi melakukan koalisi pada Pemilu 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense