Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menteri Basuki Ajak Mahasiswa Undana Jadi Generasi Tangguh dan Adaptif

Senin, 3 Oktober 2022 00:42 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono  hadiri Goes To Campus di Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/10).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hadiri Goes To Campus di Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memberikan motivasi kepada 1500 mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang. Tujuannya, agar dapat menjadi generasi muda yang tangguh dan adaptif. 

"Motivasi ini diharapkan generasi muda bisa menjadi petarung yang kuat karena kompeten dan profesional, berani karena berintegritas, dan berjiwa seni untuk berinovasi," ujar Basuki dalam acara PUPR Goes To Campus di Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/10).

Dikatakan Basuki, untuk menjadi petarung yang tangguh, jangan pernah berhenti belajar untuk dapat beradaptasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkembang sangat cepat. 

Baca juga : Angkat Tema Warisan Budaya Minahasa, KKB Wenas Gelar Temu Kangen Anggota

Menurutnya, di era digital ini pintar saja tidak cukup namun juga harus memiliki akhlakul karimah sehingga keberadaannya dapat memberikan rasa aman, nyaman dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

"Semua bisa mencapai prestasi tertinggi. Jadilah petarung untuk bisa mendapatkan beasiswa sekolah sampai setinggi-tingginya. Sekolah mengubah jalan hidup, jadi jangan lelah sekolah. Yakinlah anda bisa bersaing unuk terus mendapatkan beasiswa sekolah bahkan hingga ke mancanegara," pesan Basuki. 

Menteri dari PDI Perjuangan ini mengatakan, bahwa Pemerintah Joko Widodo fokus mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta melanjutkan pembangunan infrastruktur. 

Baca juga : Ketua Bawaslu Ajak Mahasiswa Baru UAI Jadi Pemilih Dan Pengawas Yang Baik

Sejumlah infrastruktur telah dibangun untuk pengembangan NTT di antaranya yang telah selesai yakni Bendungan Raknamo, Bendungan Rotiklot, Bendungan Napun Gete, Jalan Sabuk Merah Kawasan Perbatasan NTT, Jembatan Petuk Kupang, PLBN Wini, PLBN Motaain, dan Penataan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Labuan Bajo.

Dalam acara tersebut, Basuki ikut meresmikan Rumah Susun Undana yang telah selesai pada 2021 dengan anggaran Rp16,04 miliar dan saat ini sudah dihuni. Rusun setinggi 3 lantai dengan kapasitas 43 unit untuk 172 orang tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas meubelair seperti  lemari, tempat tidur, kursi, dan meja belajar.

Rektor Universitas Nusa Cendana, Maxs U. E. Sanam mengucapkan terima kasih atas acara yang digagas oleh Kementerian PUPR.

Baca juga : Gulingkan Vladimir Putin!

Menurutnya, tema acara ini sangat beririsan dengan program kampus Merdeka Belajar dan program kampus Undana untuk menciptakan mahasiswa yang unggul yang dapat beradaptasi di tengah era teknologi digital. 

"Kami mendukung sekali tema ini, para mahasiswa sangat antusias, mahasiswa yang hadir memenuhi ruangan auditorium Undana. Terima kasih telah memilih Undana untuk program PUPR Goes to Campus kali ini," kata Maxs.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.