BREAKING NEWS
 

Kuat Di Jabar

Kehadiran Ridwan Kamil Diyakini Bakal Dongkrak Suara Golkar Di Pilpres

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 18 Januari 2023 19:28 WIB
Ridwan Kamil di Kantor Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Golkar, Jakarta, Rabu (18/1). (Foto: Danu Arifianto/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Kalaupun kalah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, lanjutnya, selisih kekalahan itu akan tipis bila sudah menang tebal di Jawa Barat.

Saat ini, Ridwan Kamil merupakan tokoh yang sangat kuat dan paling populer di Jawa Barat, sehingga partai politik yang menjadi pilihan Ridwan Kamil (RK) besar kemungkinan akan mendapat tambahan elektabilitas dan tambahan suara di Jawa Barat.

”Setidaknya di Jawa Barat efeknya akan sangat terasa,” ungkap Adi. 

Baca juga : Waspada, Hamilton Diyakini Bakal Bangkit

Dalam simulasi survei, lanjut Adi, RK berdampak signifikan secara elektoral bila dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, maupun Prabowo Subianto.

Menurut dia, hal itu tidak lepas dari posisi RK yang sampai saat ini masuk jajaran calon wakil presiden terfavorit.

"Jadi, posisi RK sebagai cawapres memberi cukup insentif politik elektoral. Di pilpres 2024 posisi cawapres jadi kunci mengingat tak satupun capres yang mencapai angka psikologis kemenangan,” terang dia.

Baca juga : Pakde Karwo Bakal Dongkrak Elektabilitas Golkar Di Jatim

Sekadar informasi, Ridwan Kamil sendiri telah sah menjadi kader Partai Golkar. Peresmiannya menjadi kader Partai berlambang pohon beringin itu disampaikan langsung oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Pertemuan sore hari ini ini menjadi istimewa karena secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk ke Partai Golkar," kata Airlangga Hartarto saat konferensi pers di DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1).

Airlangga mengatakan, Ridwan Kamil telah resmi menjadi kader Partai Golkar karena telah memakai jas warna kuning. Selain itu, dia menyebut Ridwan Kamil juga sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota atau KTA.

Baca juga : Pemerintah Dongkrak Ekonomi Di Perbatasan

"Masuknya Pak Ridwan Kamil ke partai Golkar ini ditandai dengan sudah diberikan kartu tanda anggota, dan Pak Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning," ucapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense