Dark/Light Mode

Waspada, Hamilton Diyakini Bakal Bangkit

Rabu, 18 Januari 2023 06:13 WIB
Pebalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pebalap Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Mercedes AMG Petronas, George Russell optimistis jika rekan setimnya, Lewis Hamilton akan bangkit lagi di Formula One (F1) 2023. Russell menilai, performa buruk Hamilton disebabkan lantaran mengawali musim dengan kurang apik.

Diketahui, Mercedes kesulitan bersaing di F1 2022 usai menerapkan aturan teknis baru. Mereka terus menerus bermasalah dengan porpoising di mobil W13 hingga gagal bersaing dengan Tim Red Bull dan Ferrari.

Baca juga : Sikap 2 Calon Wakil Rakyat

Meski begitu, Russell bisa konsisten finis di lima besar dalam beberapa balapan di paruh pertama musim. Bahkan, pada akhirnya dia sukses mempersembahkan satu-satunya kemenangan untuk Mercedes musim ini pada balapan di Brasil dengan delapan podium secara keseluruhan.

Di sisi lain, Hamilton gagal meraih satu pun kemenangan di musim lalu. Ini baru kali pertama terjadi dalam karier Hamilton di F1. Juara F1 tujuh kali itu harus rela finis di peringkat enam klasemen akhir dengan koleksi 240 poin.

Baca juga : Masjid Raya Al Jabbar Makin Aktif Dipakai Majelis Taklim

Dia berada dua tempat di bawah Russel dengan mengumpulkan 275 poin. Meski demikian, Russell yakin rekan setimnya itu bakal bangkit tahun depan melihat perkembangan positif yang dihasilkan dari pengembangan W14.

Menurutnya, Hamilton tercecer musim lalu karena mengawali musim yang sulit dan tak mampu menemukan keseimbangan di akhir musim. “Jika Anda finis di depan Lewis Hamilton, mungkin Anda akan jadi juara dunia. Saya yakin dia akan kembali ke level normalnya tahun depan,” kata Russell dilansir dari Formula1news, kemarin.

Baca juga : Aleix Espargaro Diramal Bakal Moncer

Saat ini, Mercedes telah memamerkan W14 untuk kali pertama menjelang musim 2023 di media sosial mereka. Tim pabrikan asal Jerman itu seakan menunjukkan bahwa persiapan mereka menuju musim depan sudah sangat baik untuk membawa mereka kembali menjadi juara. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.