BREAKING NEWS
 

Golkar Mimpi Bisa Menang Di Daerah Pemilih Terbanyak

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : ERWIN TAMSAL
Senin, 6 Februari 2023 07:35 WIB
Ketua Pemenangan Pemilu (PP) Jawa I Partai Golkar, MQ Iswara. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Menurut dia, jika Golkar mampu mencapai target 20 persen di Pileg 2024, upaya untuk mecalonkan kader dan memenangkan Pilkada 2024, akan lebih mudah. “Telebih, jika Golkar punya Presiden. Upaya memenangkan seluruh kader Golkar digelaran Pilkada, tentu lebih mudah,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku sudah menyiapkan se­jumlah kader, yang akan diusung di Pilkada 2024. Nama Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, masuk dalam catatan Airlangga.

Baca juga : Telkom Bangun SD Sementara di Daerah Terdampak Gempa Cianjur

Sejumlah nama yang akan di­calonkan Partai Golkar di Pilkada tingkat Provinsi itu, diungkap Airlangga saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Pemenangan Pemilu Jawa I, di Jakarta, Rabu (25/1). Awalnya, ia meminta agar target di Pileg tingkat na­sional alias Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Banten, bisa bertambah. Minimal, pinta dia, bertambah satu kursi, menjadi empat anggota Dewan.

“Hal tersebut bisa dicapai dengan tim yang solid. Terlebih, kits sudah kedatangan Ridwan Kamil, selaku wakil ketua umum bidang penggalangan pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar,” ucap dia.

Baca juga : Siap-siap Piala Dunia U20 Dan Gelaran Pemilu 2024

Tim pemenangan Partai Golkar di Provinsi Banten, juga su­dah dipikirkan oleh Airlangga. Menurut dia, pemenangan Partai Golkar di daerah tersebut bakal dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah. Nantinya, tambah dia, Ratu Tatu akan dibantu oleh mantan Wakil Gubernur (Wagub) Banten, Andika Hazrumy.

Selain tim pemenangan, sam­bung dia, calon kepala daerah juga sudah disiapkan. Airlangga mengungkapkan, mantan Wagub Banten Andika Hazrumy akan didorong menjadi Bupati Serang. Sementara, Ketua DPP Partai Golkar Airin Rachmi Diany akan diusulkan menjadi Gubernur Banten. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense