BREAKING NEWS
 

DPW PKB Sulawesi Utara Bantu Korban Banjir Manado

Reporter : DWI ILHAMI
Editor : WAHYU SURYANI
Senin, 18 Januari 2021 18:50 WIB
Sekretaris DPW PKB Sulawesi Utara Yusra AL Habsyi menyerahkan bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor melalui Takmir Masjid Uswatun Hasanah di Kota Manado, Minggu(17/1)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar aksi sosial membantu korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado

Yusra Alhabsyi yang baru saja terpilih sebagai Sekretaris DPW PKB Sulut mengatakan, bantuan terhadap korban bencana itu dilakukan atas perintah dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Ketua DPW PKB Sulut Luqman Hakim. 

“Bantuan itu bukti PKB memperhatikan dan dibutuhkan rakyat," kata Yusra di Manado, Senin (18/1).

Baca juga : PLN Pulihkan 1.036 Gardu Terdampak Banjir Di Kalimantan

Ia menyebut, bantuan tersebut langsung diberikan kepada masyarakat usai DPW PKB Sulut menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) di Kota Manado 16-17 Januari. 

Pada tahap awal, bantuan berupa 25 karton mie instan dan 25 karton air mineral untuk dibagikan kepada sekitar 100 kepala keluarga korban banjir di sekitar masjid. 

Adsense

Ketua Pengurus Wilayah Ansor Sulut ini merasa terharu dan terima kasih atas perhatian Cak Imin kepada masyarakat Sulut. Khususnya yang sedang terkena musibah banjir dan tanah longsor di Kota Manado. 

Baca juga : Gercep, WIKA Bantu Korban Gempa Sulbar dan Banjir Kalsel

"Sifat peduli Cak Imin kepada masyarakat yang sedang menderita sangat kuat dan selama ini telah teruji. Karena itu, jajaran DPW PKB Sulut meyakini Cak Imin akan dipilih rakyat menjadi pemimpin negara ini pada masa mendatang," jelasnya. 

Luqman dan Yusra merupakan dua anggota PKB Sulut. Keduanya secara aklamasi dipercaya menduduki Ketua dan Sekretaris DPW PKB, saat Muswil DPW PKB Sulut yang dilaksanakan di Kota Manado.

"Meski masih lelah karena Muswil baru selesai Sabtu malam, dengan cepat jajaran DPW PKB Sulut menindalkanjuti perintah Ketua Umum DPP PKB Cak Imin dan Ketua DPW PKB Sulut Luqman Hakim, agar PKB bergerak cepat membantu masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor," jelasnya. 

Baca juga : Aplikasi Cari Temu Baznas Bantu Temukan Keluarga Yang Hilang

Soal formasi Muswil, Yusra mengatakan, DPW PKB juga telah menetapkan Sjerly Lumi sebagai Bandahara. 

Posisi Dewan Syura PKB Sulut dipercayakan kepada Cornelius Keis Kainda dan Suryanto Makalalag sebagai Ketua dan Sekretaris untuk periode 2021-2026. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense