Dark/Light Mode

Jokowi Perintahkan BNPB, TNI Dan Polri Segera Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Di Kalsel

Jumat, 15 Januari 2021 20:43 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram)
Presiden Joko Widodo. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Panglima TNI dan Kapolri secepatnya mengirimkan bantuan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

"Saya sudah telepon Gubernur Kalimantan Selatan untuk mendapatkan laporan mengenai banjir di Kalsel. Saya juga telah memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI dan Kapolri untuk secepat-cepatnya mengirimkan bantuan," ujar Jokowi dalam keterangan yang ditayangkan Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Jumat (15/1).

Berita Terkait : Listyo Tanpa Sandungan

Jokowi mengatakan bantuan yang perlu dikirimkan terutama yang berkaitan dengan perahu karet yang sangat dibutuhkan dalam penanganan bencana banjir.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dari bencana banjir dan longsor, karena bulan ini terjadi peningkatan curah hujan yang ekstrem.

Berita Terkait : Dump Truck Milik Perusahaan Indonesia Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Malaysia

"Perhatikan selalu peringatan dini dari BMKG. Saya akan terus memantau perkembangan bencana di Tanah Air baik yang di Sumedang, Sulawesi Barat kemudian di Kalsel," pesan Jokowi. [SRI]