BREAKING NEWS
 

Golkar Gelar Tahlilan Untuk Prajurit KRI Nanggala 402

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : FAQIH MUBAROK
Selasa, 27 April 2021 08:35 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat sambutan doa dan tahlil bersama untuk para prajurit yang gugur di KRI Nanggala-402, Senin (26/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar menggelar doa dan tahlil bersama untuk para prajurit yang gugur di KRI Nanggala-402. Kegiatan yang diselengarakan secara virtual oleh DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPP dan kader Partai Golkar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutannya mengatakan, Partai Golkar berbelasungkawa sedalam-dalamnya untuk para ksatria bangsa yang gugur di KRI Nanggala-402.

"Keluarga besar Partai Golkar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk para prajurit bangsa KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI," kata Airlangga Hartarto, Senin (26/4) malam.

Baca juga : Gugur Bertugas, 53 Prajurit KRI 402 Diberi Kenaikan Pangkat

Seperti diketahui pada tanggal 21 April 2021, KRI Nanggala-402 yang membawa 53 awak kapal hilang kontak. Setelah dilakukan serangkaian pencarian, 24 April 2021 pemerintah melalui Panglima TNI dan KSAL secara resmi menyatakan KRI Nanggala 402 subsunk (tenggelam).

Adsense

"KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam bersama prajurit terbaik dan dinyatakan gugur dalam tugas. Kami segenap kader Partai Golkar mengucapkan belasungkawa atas gugurnya 53 awak KRI Nanggala 402 dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia," ujar Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus yang juga hadir memberikan sambutan dalam acara doa dan tahlil bersama.

Lodewijk Paulus mengatakan, para prajurit yang gugur bersama KRI Nanggala 402 adalah syuhada yang akan tetap hidup walaupun di dimensi yang berbeda.

Baca juga : Menhan Korsel Sampaikan Belasungkawa Untuk Awak KRI Nanggala 402

"Kami hormat sebesar-besarnya atas kesetiaan serta pengorbanan jasa para pahlawan yang kini terbaring di lautan. Percayalah dengan potensi yang kita miliki, kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghormati jasa pahlawan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur Sarmudji berharap, pengabdian dan perjuangan tulus yang ditunjukkan 53 awak KRI Nanggala 402 diganjar surga oleh Allah SWT.

"Kami jajaran Partai Golkar mendoakan agar para awak KRI Nanggala 402 masuk Surga tanpa hisab seperti janji Allah," tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense