Dark/Light Mode

Menhan Korsel Sampaikan Belasungkawa Untuk Awak KRI Nanggala 402

Senin, 26 April 2021 19:28 WIB
Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook. (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook, menyampaikan ucapan belasungkawa atas musibah tenggelamnya kapal selam dan seluruh awak KRI Nanggala-402 melalui surat yang dikirimkan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dalam pernyataan tertulis Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, dalam surat tersebut, Menhan Suh Wook menyatakan akan memberikan dukungan penuh kepada  Indonesia.

Baca juga : Warga Muslim Malaysia Diimbau Shalat Ghaib Untuk 53 ABK KRI Nanggala-402

“Menteri Suh juga berharap agar Indonesia segera mengatasi situasi dan menyampaikan harapannya agar TNI dapat terus berjaya sebagai tentara yang tangguh,” demikian seperti dilansir Kedubes Korea Selatan di Jakarta.

Selain melalui surat yang dikirim langsung ke Prabowo, Kementerian Pertahanan Republik Korea juga mengungkapkan duka cita sedalam-dalamnya atas musibah tersebut melalui akun Facebook resmi Kementerian pada Minggu (25/4).

Baca juga : Kemensos Beri Dukungan Psikososial Bagi Keluarga ABK KRI Nanggala 402

Sekadar informasi KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan utara Bali pada Rabu (21/4) saat kapal selam tersebut sedang latihan penembakan torpedo.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Bali, Minggu (25/4) menyatakan KRI Nanggala-402 tenggelam (subsunk) setelah pencarian selama 72 jam. Panglima juga menyatakan 53 personel KRI telah gugur. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.