Dark/Light Mode

Presiden Jamin Pendidikan Anak Prajurit KRI Nanggala 402 Sampai Sarjana

Senin, 26 April 2021 13:11 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers gugurnya prajurit KRI Nanggala-402 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/4). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers gugurnya prajurit KRI Nanggala-402 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/4). (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena kepada 53 prajurit Angkatan Laut yang gugur dalam peristiwa tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali.

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan Strata-1 (S1).

Baca juga : Megawati Perintahkan Kader PDIP Tabur Bunga Untuk KRI Nanggala 402

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik tersebut," ujar Presiden dalam keterangan persnya di Istana Merdeka, Jakarta, yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (26/4).

Presiden menyampaikan, pemerintah dan rakyat Indonesia sangat berduka atas gugurnya 53 prajurit Korps Hiu Kencana. Para prajurit KRI Nanggala-402, kata Presiden Jokowi, adalah putra terbaik bangsa, dan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

Baca juga : Dino Patti Djalal Minta Pemerintah Jamin Pendidikan Anak-anak Korban KRI Nanggala-402 Hingga Sarjana

Karenanya, pengabdian para prajurit tersebut akan terus terpatri di sanubari rakyat Indonesia.

"Semoga arwah prajurit Hiu Kencana mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kekuatan dan kesabaran," doa Presiden Jokowi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.