BREAKING NEWS
 

Mepet Dengan Jadwal Pelantikan Kepala Daerah

Bupati Semarang Mangkir Dari Pemeriksaan KPK

Reporter & Editor :
APRIANTO
Sabtu, 27 Februari 2021 06:05 WIB
Bupati Semarang Ngesti Nugraha dan istri foto bersama seusai pelantikan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Jumat (26/2/2021). (Foto: Istimewa/Tribunnews)

 Sebelumnya 
Lantik Putra Jokowi

Di saat yang sama, Gubernur Jawa tengah (Jateng), Ganjar Pranowo melantik dan mengambil sumpah 17 pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Gradhika Bakti Praja, Kantor Gubernur, kemarin. Salah satunya, melantik Wali Kota Solo terpilih, yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Seskab Pramono Anung Hadiri Pelantikan Putranya Sebagai Bupati Kediri

Di upacara pelantikan, Pimpinan DPRD Jateng seperti Ketua Bambang Kusriyanto beserta dua Wakil Ketua Ferry Wawan Cahyono dan Quatly Abdulkadir hadir secara langsung.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, acara pelantikan berjalan lancar dan khidmat. Dari belasan Paslon yang dilantik Ganjar, tiga pasangan dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kendal bisa hadir di tempat secara langsung. Sementara 14 Paslon lainnya, dilantik secara virtual.

Baca juga : Raker Dengan Bupati Pamekasan, La Nyalla Bicara Kekuatan Ekonomi Daerah Hingga Pemekaran Madura

Dalam sambutannya, Ganjar menekankan, beberapa poin yang harus ditindaklanjuti Paslon Bupati-Wakil Bupati, Wali Kota-Wakil Wali Kota terpilih.

Pertama, kata Ganjar, kepala daerah terlantik harus amanah kepada rakyat. Karena kinerja akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan YME. “Kesadaran ini sangat perlu, supaya jabatan jadi amanah dan harus dilaksanakan sampai masa jabatan habis,” ujarnya.

Baca juga : Deru Bakal Lantik Adik, Anak Wagub Hingga Tahanan KPK

Kedua, sambung Ganjar, mengingat kepala daerah merupakan pejabat publik, maka jangan mudah tersinggung, baper, minder pada kritik yang dilontarkan masyarakat.

“Pepatah Jawa bilang ‘jembar dadane, dowo ususe‘. Dengan cacian, bully-an, maka dada harus lapang menerima masukan dan kritikan,” pinta politisi PDIP itu. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense