Dark/Light Mode

Seskab Pramono Anung Hadiri Pelantikan Putranya Sebagai Bupati Kediri

Jumat, 26 Februari 2021 16:58 WIB
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menghadiri pelantikan  putranya, Hanindhito Himawan Pramana, sebagai i Bupati Kediri periode 2020, Jumat (26/2) (Foto:Antara)
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menghadiri pelantikan putranya, Hanindhito Himawan Pramana, sebagai i Bupati Kediri periode 2020, Jumat (26/2) (Foto:Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan putranya, Hanindhito Himawan Pramana yang terpilih menjadi Bupati Kediri periode 2020-2025, Jumat (26/2).

Mengenakan setelan jas dan dasi, Pramono bersama istrinya, Endang Nugrahani, berjalan melintasi karpet merah hingga menuju ruang utama Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur.

"Selamat datang Pak Menseskab," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono menyambutnya di depan Gedung Negara Grahadi, seperti dikutip Antara, Jumat (26/2).

Baca juga : Direstui Jokowi, Pramono Anung Kini Punya Wakil

Sebelum proses pelantikan, Pramono dan istri bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Prosesi yang sama juga dilakukan sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada dua sesi sebelumnya, sama-sama diiringi shalawat Nabi Muhammad SAW.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Wakil Bupati Dewi Mariya Ulfa merupakan pasangan calon tunggal dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Pasangan ini sukses meraup 590.644 suara. Sementara kotak kosong, mendapatkan 181.155 suara.

Baca juga : Pramono Anung Lantik Fadlansyah Lubis Jadi Waseskab

Jumlah suara sah dalam Pilkada Kabupaten Kediri 2020 mencapai 771.799 suara dan 32.058 suara tidak sah. Sehingga, totalnya ada 803.857 suara, dengan jumlah pemilih tetap mencapai angka 1.231.512.

Proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kediri dilakukan serentak bersama empat kepala daerah lainnya. Yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, dan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan merupakan prosesi ketiga atau terakhir pada hari ini. Total, ada 17 kepala daerah yang dilantik dari 19 kepala daerah yang dinyatakan terpilih pada kontestasi Pilkada Serentak 2020. [MFA]

Baca juga : Prabowo Dan Sandi Jadi Menteri Terbaik, Gerindra: Bukti Mereka Bekerja


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.