BREAKING NEWS
 

Terbang Ke Italia, Pegokart Muda Firhand Ali Siap Ikuti 25 Seri

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Rabu, 12 Januari 2022 19:14 WIB
Pembalap gokar muda Qarrar Firhand Ali (tengah) diapit sang ayah, Firhand Ali dan Ketua IMI Bambang Soesatyo di Kantor IMI, Senayan, Jakarta, Rabu (12/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegokart cilik Qarrar Firhand Ali terbang ke Italia untuk berguru dan mencari pengalaman sebagai langkah untuk mengasah dan mematangkan kemampuan. Qarrar direncanakan akan terbang ke Italia, Rabu (12/1) malam ini. 

Pembalap yang disponsori Telkomsel, Bank BJB, Pertamina dan CRK Motorsport ini mengikuti sekitar 22-25 seri di WSK Italia sepanjang 2022.

Sebelum ke Italia, Qarrar menyambangi Kantor Ikatan Motor Indonesia bertemu dengan Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Baca juga : Resmikan Pelatwil Di Medan, Agung Firman Harap PBSI Cetak Atlet Berpretasi

Bamsoet berharap Qarrar bisa menimba ilmu di Italia dengan mengikuti banyak kejuaraan. "Ini sejarah baru mengawali 2022. Kita melepas Hero baru, kita berharap ada Qarrar Qarrar lainnya di balap internasional sehingga bisa membanggakan Indonesia," ujar Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo.

Bamsoet menuturkan, Qarrar yang saat ini berusia 11 tahun memulai kariernya sejak 5 tahun kemudian mengikuti kompetisi gokar internasional sejak 2019. Lalu pada tahun 2020 telah menjuarai kejuaraan gokar di Italia.

"Kami minta dukungan dari semua pihak, dan seluruh rakyat Indonesia Qarrar yang berangkat malam ini bisa memenuhi harapan kita semua dan bisa menginspirasi dan dorongan agar anak-anak lain bisa ambil bagian dalam mengharumkan anak bangsa di tingkat internasional,” ujarnya. 

Adsense

Baca juga : Terpilih Jadi Ketua Pengprov IMI Jambi, Guntur Muchtar Siap Majukan Atlet Motorsport

Ketua MPR ini berharap, Qarrar bisa mengharumkan nama dan mengibarkan bendera Indonesia pada kejuaraan intenasional di Italia dan Indonesia bisa mempunya bibit-bibit muda sebagai pembalap nasional seperti Qarrar Firhand Ali.

Sementara itu, ayah Qarrar, Firhand Ali mengatakan, Qarrar akan memulai sebuah perjuangan berat di Italia. Ia berharap pembalap F1 berikutnya seperti Rio Haryanto bisa lahir.

"Kita ingin mencetak pembalap seperti Rio Haryanto di F1. Ini tidak mudah tapi kalau tidak start sekarang kapan lagi," ujar Firhand Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense