Dark/Light Mode

Gencar Promosikan Ganjar, Poros Ganjaran Siap Deklarasi Di 28 Provinsi

Senin, 13 Desember 2021 08:51 WIB
Pendiri Poros Ganjaran Gaguk Inaker (tengah), saat mendeklarasikan Ganjar Pranowo for President 2024 di Bakmi Jogja Jap Mebo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (12/12). (Foto: Istimewa)
Pendiri Poros Ganjaran Gaguk Inaker (tengah), saat mendeklarasikan Ganjar Pranowo for President 2024 di Bakmi Jogja Jap Mebo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (12/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju Pilpres 2024, terus mengalir. Terbaru, para relawan yang mengatasnamakan Poros Ganjaran mendeklarasikan Ganjar Pranowo for President 2024 di Bakmi Jogja Jap Mebo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (12/12).

Pendiri Poros Ganjaran, Gaguk Inaker menegaskan, pihaknya ingin mengulangi langkah positif ketika memenangkan Jokowi pada Pilpres 2014.

"Kami hanya berganti baju untuk mendukung Mas Ganjar," kata Gaguk ketika ditemui di Bakmi Jogja Jan Mebo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (12/12).

Baca juga : Nataru, Pemerintah Terapkan Ganjil Genap Di Tempat Wisata Prioritas

Gaguk menambahkan, poros Ganjaran bertujuan membangkitkan konsepsi dasar Ganjar, yang dinilai memiliki kesamaan dengan visi misi Jokowi.

Karena itu, Gaguk berharap, Gubernur Jawa Tengah itu bisa mendapatkan rekomendasi dari PDIP.

"Kami optimis, Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP bisa mencalonkan Ganjar," ungkapnya.

Baca juga : Ganjar Dorong UMKM Jateng Buka Lapak Di Tunisia

Gaguk juga yakin, Ganjar mampu menarik minat parpol lain untuk diposisikan sebagai Capres 2024.

"Kami selalu berkomunikasi secara aktif dengan para ketua umum parpol. Mensosialisasikan kinerja Ganjar di Jateng, supaya para bos parpol tidak ragu mengusungnya sebagai capres 2024," beber Gaguk.

"Ganjar itu orangnya lugas, tegas, dan santun. Dia pantas dicalonkan oleh semua parpol," imbuhnya.

Baca juga : Gencar Perkuat Bisnis Kesehatan, Primed Siap Take Off Di 2022

Gaguk menuturkan, hingga saat ini, ada 28 provinsi yang siap mendeklarasikan Poros Ganjaran. Bahkan, 285 cabang sudah menunggu untuk diberikan surat keputusan (SK) pembentukan Poros Ganjaran.

Relawan Poros Ganjaran, kata Gaguk, juga turun tangan membantu penanganan korban erupsi Gunung Semeru.

"Mas Ganjar fokus saja pada tugasnya yang sekarang. Tidak perlu memikirkan berbagai macam deklarasi yang telah dilakukan para pejuang demokrasi. Tetap optimis. Kami di belakang Mas Ganjar," tutupnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.