Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmikan Pelatwil Di Medan, Agung Firman Harap PBSI Cetak Atlet Berpretasi

Rabu, 12 Januari 2022 08:53 WIB
Foto: Dok. PP PBSI
Foto: Dok. PP PBSI

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna meresmikan Pelatnas Wilayah (Pelatwil) Barat di Medan, Sumatera Utara, Selasa (11/1) sore.

Pelatwil ini diharapkan makin mengakselerasi lahirnya bibit pemain potensial dari Pulau Sumatera. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti di Gedung PBSI Sumut, Jalan Gedung PBSI, Percut Sei Tuan, Medan.

Selain Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, hadir pula Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Wakil Ketua II Eduart Wolok, dan Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut Suripno Ngadimin.

Baca juga : Asproksi Dukung Pemerintah Hadapi Omicron Melalui Alkes Berkualitas

"Hari ini adalah kesempatan kami untuk melakukan official announcement bahwa Pengprov PBSI Sumut akan mendapatkan sebuah kehormatan untuk menjadi Pelatnas Wilayah bagian barat Indonesia.

PBSI merencanakan setidak-tidaknya akan memiliki tiga Pelatwil, untuk Indonesia barat, tengah, dan timur. Semua ini kelak bisa kita sebut dengan nama Pelatnas Desentralisasi," ujar Agung, Selasa (11/1).

Agung mengatakan Pelatwil ini merupakan ide yang sudah 12 tahun tapi terkendala berkali-kali. Dan sekarang dengan persiapan yang cukup memadai, kita beranikan diri. Terima kasih kepada Pengprov PBSI Sumut dan juga Gubernur Sumut.

Baca juga : Agung Firman: Seleknas PBSI 2022 Sebagai Ajang Promosi Atlet Berbakat

"Kita punya pelatnas yang akan melakukan pembinaan dan pengembangan untuk atlet-atlet senior dan kemudian akan kita perluas ini sebagai bagian dari pelatnas junior untuk wilayah Indonesia barat," ujar Agung 

Pengprov PBSI Sumut memang sangat siap untuk menjadi tempat Pelatwil bagian barat. Untuk mewujudkannya, mereka merenovasi total gedung bulutangkis dan membangun asrama atlet.

Nilai positif inilah yang akhirnya membuat PBSI mantap memilih Sumut untuk mengemban misi berat ini. "Kita tahu betul Indonesia memiliki potensi talenta-talenta terbaik dan sudah tidak mungkin semuanya disentralisasi ke pusat," ujar Agung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.