BREAKING NEWS
 

Bulutangkis

Lee Zii Jia Jalani Debut Independen

Reporter & Editor :
SAIFUL BAHRI
Minggu, 6 Februari 2022 05:27 WIB
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, akan menjalani debut menjadi pemain independen di Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022.

Dia optimisme bisa memberikan yang terbaik.

Ajang bergengsi Kejuaraan Beregu Asia atau BATC 2022 akan bergulir pada 15- 20 Februari 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. Sebagai tuan rumah, Malaysia telah merilis skuad terbaik untuk berpartisipasi di ajang BATC 2022.

Baca juga : Bulutangkis Beregu Asia 2022, Leo/Daniel Siap Bela Merah Putih

Hal itu diumumkan di Twitter pribadi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Sabtu (29/1). Tunggal putra peringkat tujuh dunia, Lee Zii Jia, adalah satu-satunya pemain independen yang disebutkan dalam skuat BATC 2022.

Target tim adalah untuk mencapai setidaknya empat besar. Untuk menjaga optimisme dan memotivasi diri, Lee Zii Jia melakukan beragam cara. Termasuk giat berlatih dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Adsense

“Saya memiliki beberapa hari yang baik di rumah dan kembali lebih awal untuk menyelesaikan sesi latihan saya jelang Kejuaraan Asia (BATC 2022),” kata Lee melansir laman The Star.

Baca juga : Damai, BAM Izinkan Lee Zii Jia Jadi Pemain Profesional

Pebulutangkis 24 tahun itu mengaku membutuhkan waktu istirahat setelah melalui perjalanan penuh emosional saat dia keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Seperti diketahui, keputusannya keluar dari BAM memicu pemberian sanksi larangan bertanding 2 tahun kepadanya. Beruntung sanksi itu dicabut usai bandingnya disetujui oleh BAM atas campur tangan dari berbagai pihak.

Saat masalahnya selesai, Lee bertekad memberikan yang terbaik untuk BAM melalui performa maksimal di ajang BATC 2022.

Baca juga : Jabatan Strategis Pemerintah Jangan Diisi Mantan Napi

“Saya senang menjadi bagian dari tim. Saya akan terus berlatih di Malaysia dan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan yang saya mainkan,” kata Lee.

Dalam misinya memberikan penampilan terbaik bagi BAM di BATC 2022, tentu bukan hal yang mudah bagi Lee. Lee mungkin akan menemui lawan sulit dari pebulutangkis lain di BATC 2022. Lee bakal bersua dengan pemain menyulitkan seperti Lakshya Sen, Heo Kwang-hee, hingga Loh Kean Yew. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense