Dark/Light Mode

Bulutangkis

Hore, Bonus Juara Thomas Segera Cair

Kamis, 4 November 2021 05:37 WIB
Pebulutangkis Indonesia yang berhasil juara di ajang Piala Thomas 2020. (Foto : badmintonphoto)
Pebulutangkis Indonesia yang berhasil juara di ajang Piala Thomas 2020. (Foto : badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia dipastikan akan menerima bonus besar atas keberhasilan meraih Piala Thomas 2020.

Ketua umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Agung Firman Sampurna mengatakan, bonus yang akan diberikan kepada Hendra Setiawan saat ini sudah ada, namun belum bisa dipastikan kapan akan diumumkan.

“Kami telah menyiapkan bonus untuk para juara Piala Thomas 2020. Akan tetapi, yang jadi pertimbangan saat ini adalah siapa yang akan mengumumkan,” ucap Agung kepada awak media dalam konferensi pers yang digelar, kemarin.

“Cukup besar (jumlahnya), sudah kita siapkan juga (bonusnya). Waktu pengumumannya sedang kita cari. Untuk sementara, yang sudah disiapkan itu bonusnya diberikan oleh sponsor utama PBSI,” sambungnya.

Baca juga : Berkat Dukungan Materazzi, BNI Dan PBSI Sukses Juarai Piala Thomas 2020

Sebagaimana diketahui, pemberian bonus ini setelah regu putra Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 usai mengalahkan tim China dengan skor telak 3-0. Saat itu, regu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Jonatan Christie berhasil memenangkan pertandingan. Gelar tersebut diraih setelah 19 tahun Indonesia puasa titel Piala Thomas. Terakhir

kali Garuda meminangnya pada tahun 2002. Saat itu, regu putra Indonesia masih diperkuat nama-nama seperti Hendrawan dan Taufik Hidayat. Tentu saja, torehan tersebut menambah satu catatan manis bagi bulutangkis Indonesia.

Karena itu, Agung menyampaikan, tidak mungkin melupakan bonus untuk para atlet yang sudah berjuang. Ia tinggal menunggu waktu yang tepat untuk pengumuman bonus dari PBSI tersebut.

Sekadar informasi, sebagian skuat bulu bulutangkis Indonesia saat ini sedang menjalani turnamen Hylo Open 2021 di Jerman hingga Sabtu (7/11). Pada kesempatan sama, Agung Firman juga berharap perbulutangkisan nasional akan kembali bergairah dengan digelarnya Turnamen Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Super 750, di Bali.

Baca juga : Corona Udara Beda Sama Corona Darat

“Turnamen Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Super 750 yang berlangsung di Pulau Dewata ini diharapkan bisa menggairahkan kembali perbulutangkisan nasional yang sempat vakum karena dampak pandemi Covid-19,” katanya.

hadirnya para pemain top dunia akan membuat masyarakat di Tanah Air kembali demam bulutangkis, menyusul keberhasilan Indonesia memboyong Piala Thomas untuk ke-14 kalinya.

Selain itu, penampilan para bintang itu akan membuat turnamen ini terasa makin semarak dan menarik. Kejuaraan internasional ini akan berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, 16-21 November 2021.

Mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, turnamen ini akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton. Turnamen bergengsi di Tanah Air ini dimulai tahun 2018 ketika Indonesia Masters digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Baca juga : Datang Ke KPK, Menteri Suharso Bahas Remunerasi Penegak Hukum

Kala itu, turnamen berjalan sukses besar dan melibatkan pemain-pemain top dunia. Pada dua penyelenggaraan berikutnya, yaitu tahun 2019 dan 2020, turnamen juga memetik sukses. Para pemain top dunia kembali hadir ke Jakarta dan meramaikan persaingan.

Tahun ini, gelaran Indonesia Masters 2021 bakal menjadi turnamen pembuka dari tiga rangkaian hajatan yang dihelat PP PBSI dalam tajuk “Indonesia Badminton Festival 2021”.

Dua turnamen selanjutnya, Indonesia Open 2021 BWF World Tour Super 1000 berhadiah total 850 ribu dolar AS (23-28 November). Ditutup dengan BWF World Tour Finals berhadiah total 1,5 juta dolar AS (1-5 Desember). [DNU/WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.