BREAKING NEWS
 

Napoli vs Barcelona

Pembuktian Xavi

Reporter : DANU ARIFIANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Kamis, 24 Februari 2022 08:00 WIB
Xavi Hernandez. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dijadwalkan bersua Napoli pada leg kedua playoff Liga Europa di Stadion Diego Armando Maradona, dini hari nanti. Laga ini jadi ajang pembuktiannya Xavi Hernandez.

Di leg pertama, tuan rumah Napoli hanya memetik hasil imbang 1-1 saat tandang ke markas Barcelona, Stadion Camp Nou. Hasil itu membuat tugas mereka di leg kedua sedikit mudah. Mereka hanya butuh hasil imbang jika ingin lolos ke babak delapan besar.

Baca juga : Polisi Sebenarnya Sudah Tahu Penimbun Migor

Namun, tugas tersebut tampaknya akan terasa berat karena mereka baru saja meraih hasil minor di Liga Italia saat melawan Cagliari pada pekan ke-26. Napoli hanya memetik hasil imbang 1-1 saat melawan Cagliari, sekaligus menunda kesempatan mereka menduduki puncak klasemen sementara Serie A.

Adsense

Skuat asuhan Luciano Spalletti bahkan nyaris kalah jika Victor Osimhen tak mencetak gol di menit ke-87 setelah kebobolan lebih dulu lewat gol pemain Cagliari, Gaston Pereiro pada menit 58. Sementara itu, Barcelona sedang dalam performa terbaik setelah menang besar 4-1 atas tuan rumah Valencia di Liga Spanyol.

Baca juga : Aksi Fantastis Aubame-bang!

Pemain yang baru didatangkan Barcelona pada bursa transfer musim dingin lalu, Pierre Emerick-Aubameyang tampil impresif dengan mencetak tiga gol. Satu gol lainnya dibuat oleh Frenkie de Jong. Performa ini membuat Barcelona dijagokan bisa menang atas Napoli di leg kedua nanti.

Pasukan Xavi Hernandez juga ingin membuktikan bahwa mereka masih punya taji di Eropa. Dari rekor pertemuan kedua tim, Barcelona juga masih sangat unggul dari Napoli dengan catatan tiga kemenangan dan dua imbang.

Baca juga : Gus Halim Percepat Pencairan BLT Desa

Dari segi skuad, jelang laga ini Napoli harus kehilangan beberapa pemain kunci seperti Hirving Lozano, Matteo Politano, Stanislav Lobotka, Andre Zambo Anguissa dan Lorenzo Insigne. Sedangkan Barcelona sudah bisa memainkan Memphis Depay yang baru kembali dari cedera namun harus bersaing tempat dengan Piere-Emerick Aubameyang.

Samuel Umtiti, Ansu Fati, Alejandro Balde dan Sergi Roberto diragukan tampil karena masalah cedera. Namun Barcelona punya beberapa pemain mumpuni untuk menggantikan posisi mereka. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense