BREAKING NEWS
 

Jelang SEA Games Vietnam, Esports Targetkan 6 Medali Emas

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Kamis, 14 April 2022 09:28 WIB
CdM Indonesia pada SEA Games 2021 Ferry Kono ditemani Komite Eksekutif NOC Indonesia Rafiq Radinal pada kunjungan pelatnas tahap kedua cabang eSports di Basecamp Family Leisure, Megamendung Puncak - Bogor, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Esports Indonesia optimistis SEA Games 2021 Vietnam. Cabang olahraga kategori elektronik ini meningkatkan target perolehan medali, semula lima medali emas kini menjadi enam medali emas.

Target tersebut disampaikan Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo yang didampingi Ketua Badan Timnas Esports Indonesia Ibnu Riza saat Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam Ferry J Kono bersama Wakil CdM Tubagus Ade Lukman mengunjungi pemusatan latihan nasional (pelatnas) esports di Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/4).

“Kami optimistis bisa meraih enam medali emas. Peningkatan target ini kami umumkan berdasarkan analisis tim pelatih saat melihat progres atlet di seleksi pelatnas tahap dua ini," ujar Bambang.

Baca juga : Jelang SEA Games Vietnam, PELTI Minta Dukungsn NOC Indonesia Dan CdM

Menurutnya yang tahu pasti setelah melihat pertandingan, uji coba dengan beberapa negara dan hasilnya ada peningkatan kemampuan. Ia berharap, atlet-atlet ini dapat mengibarkan nama besar Esports.

,Indonesia mengirimkan 38 atlet esports terbaik di SEA Games Vietnam. Mereka akan berkompetisi di lima nomor pertandingan, yaitu Mobile Legends, Free Fire, FIFA Online, dan Cross Fire.

Adsense

Bambang  berterimakasih kepada Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) yang dipimpin Moch Asmawi dan beranggotakan ahli dari NOC Indonesia dan Komite Olahraga Nasional Indonesia. Sebab, tim review dapat melihat objektif kemampuan atlet-atlet Indonesia meski esports tergolong cabang olahraga baru.

Baca juga : Jelang SEA Games Vietnam, Ini Persiapan PGSI Untuk Tim Gulat Indonesia

“Kami berharap sebenarnya bisa ikut di 10 nomor pertandingan, tetapi hasil review di lima nomor. Kami menghargai hasil review karena tim ini diisi oleh akademisi dan ahli,” ujar Bambang.

Ferry yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal NOC Indonesia menjelaskan pihaknya memberikan rekomendasi 66 atlet tetapi Tim Review PPON memiliki indikator khusus, yakni potensi perolehan medali.

Khusus untuk cabor DBON adalah mereka peraih emas, perak, perunggu. Sedangkan Non-DBON adalah emas dan perak.

Baca juga : Jelang SEA Games 2021, Pelatih Timnas Voli: Semua Tim Sama Kuat

Pemerintah memiliki target untuk membuat prestasi ini berjenjang dan berkesinambungan, sehingga ini keputusan yang dihasilkan Tim Review.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense