Dark/Light Mode

SEA Games 2022, Emilia Nova Siap Pertahankan Medali

Senin, 4 April 2022 05:50 WIB
Pelari gawang putri Indonesia Emilia Nova. (Foto : Ist)
Pelari gawang putri Indonesia Emilia Nova. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelari gawang putri Indonesia Emilia Nova siap berjuang untuk mempertahankan medali emas yang didapatkan di SEA Games 2019 Filipina.

Meski dibayangi cedera tumit, Emilia bisa maksimal di SEA Games Vietnam 2022.

Emilia yang memenangi medali emas lomba lari gawang 100 meter putri SEA Games 2019, juga harus bergelut dengan kondisi fisiknya untuk tampil di Vietnam karena dia saat ini masih memulihkan diri pascaoperasi tulang belakang, Juni tahun lalu.

Baca juga : Presiden AS Joe Biden: Putin Tak Layak Pertahankan Kekuasaan

Meski demikian, atlet berusia 26 tahun itu merasa kondisinya kini sudah membaik dan siap berlaga di multievent dua tahunan yang akan digelar 12-23 Mei itu.

“Sudah lebih baik, tapi mungkin saat ini saya ada masalah di tumit kiri karena terlalu sering digunakan latihan. Ini memang cedera yang sering dialami atlet lari gawang,” kata Emilia.

“Tapi, saya beruntung saat ini ada fisioterapis yang langsung menangani saya. Semoga saya bisa mempertahankan prestasi (emas),” tambahnya.

Baca juga : Kang Emil Wisuda 1.249 Petani Milenial Jabar

Tim atletik Indonesia akan diperkuat 23 atlet di SEA Games 2021. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) rencananya akan mengirim beberapa atletnya ke Singapura Terbuka pada pertengahan April nanti sebagai ajang pemanasan sekaligus mengukur persiapan atlet menuju SEA Games.

“Jadi, test event tersebut untuk memastikan kondisi dan persiapan anak-anak. Kami juga memastikan apa saja yang mereka butuhkan karena cabang atletik ini rencananya akan berangkat ke Vietnam pada 11 Mei atau tiga hari sebelum games time mereka,” kata Chef de Mission kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Ferry J Kono.

PASI menargetkan dapat membawa pulang tujuh sampai delapan medali dari multievent se-Asia Tenggara itu, melebihi capaian yang diraih SEA Games 2019 Manila ketika atletik Indonesia merebut lima medali emas, enam perak, dan lima perunggu. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.