Dark/Light Mode

Jelang SEA Games Vietnam, PELTI Minta Dukungsn NOC Indonesia Dan CdM

Rabu, 13 April 2022 13:34 WIB
Presiden Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI), Rildo Ananda Anwar. (Foto: Istimew
Presiden Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI), Rildo Ananda Anwar. (Foto: Istimew

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI), Rildo Ananda Anwar mengharapkan dukungan tim Chef de Mission (CdM) dan NOC Indonesia jelang SEA Games ke-31 bulan depan.

Dukungan, terutama untuk pemulihan para pemain sangat penting karena ketatnya turnaround antara pertandingan di SEA Games Vietnam.

“Yang terpenting mereka siap bermain, secara fisik dan teknis. Kami berharap persiapan kami memungkinkan para atlet mencapai hasil terbaik, tetapi saya berharap NOC dan Kementerian Pemuda dan Olahraga juga dapat mendukung kami, terutama untuk pemulihan,” ujar Rildo kepada tim CdM saat berkunjung untuk memantau persiapan para pemain, Selasa (12/4).

Dari segi target, ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri akan mengincar medali emas di Vietnam.

Baca juga : Jelang SEA Games Vietnam, Ini Persiapan PGSI Untuk Tim Gulat Indonesia

“Untuk ganda campuran, bersama Christo (Christopher Rungkat) dan Aldila (Sutjiadi), kami juga berharap ganda putra bersama Christo dan Rifqi (M. Rifqi Fitriadi),” ujar Rildo.

“Untuk ganda putri, kami juga ingin meraih medali emas, tapi kita lihat saja siapa yang akan bertanding, bisa jadi Bea (Beatrice Gumulya) dan Jessy (Rompies), atau Bea dan Aldila, atau Aldila dan Jessy, kami akan menang. beradaptasi dengan situasi di lapangan,” tambah Rildo.

Rildo mengapresiasi kunjungan tim CdM dan berharap dapat menjaga komunikasi yang erat antara PELTI dengan tim CdM.

“Terima kasih telah mengunjungi kami hari ini, kami berharap komunikasi kami melampaui hal-hal seremonial, tetapi kami harus berusaha untuk berkomunikasi setiap hari, hingga tanggal keberangkatan," ujar Rido.

Baca juga : Jelang SEA Games 2021, Pelatih Timnas Voli: Semua Tim Sama Kuat

Menurutnya mereka dapat mengunjungi kami kapan saja, untuk memantau para pemain, dan semoga dapat mendukung para pemain di apa pun yang mereka butuhkan.

" kata Rildo. Pada kesempatan yang sama, pelatih kepala tim tenis, Deddy Prasetyo menjelaskan, persiapan tim sudah berjalan lebih dari setahun, nonstop.

"Kami mulai lebih dari setahun yang lalu, nonstop. Paling-paling, kami istirahat seminggu, lalu kami lanjutkan lagi," ujar Deddy.

“Kamis (14/4), para pemain akan berangkat ke Thailand untuk mengikuti turnamen. Di tenis, kami tidak memiliki kemewahan untuk mempersiapkan pemusatan latihan jangka panjang, setiap minggu ada turnamen, jadi kami selalu fokus. di turnamen selanjutnya,” tambah Deddy.

Baca juga : Di Tengah Tekanan Boikot Rusia, Menlu Kanada Dukung Presidensi G20 Indonesia

Deddy sependapat dengan Rildo soal target SEA Games. “Beregu putra dan beregu putri, kemudian di ganda putri dan ganda campuran, kami berharap dapat meraih medali emas,” pungkas Deddy.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.