BREAKING NEWS
 

Tangan Kiri Patah, Kiper Persija Rehat 2 Bulan

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Senin, 1 Juli 2019 21:19 WIB
Kiper sekaligus kapten tim Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. (Foto: Persija Jakarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan 2-1 Persija Jakarta atas Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia, Sabtu (29/6) lalu, harus dibayar mahal dengan cederanya kiper sekaligus kapten tim, Andritany Ardhiyasa.

Andritany harus digantikan oleh Shahar Ginanjar di akhir babak pertama, setelah berbenturan dengan penyerang sayap Borneo FC, Terens Puhiri.

Menurut keterangan dokter tim Persija, Donny Kurniawan, Andritany mengalami patah pada tangan kiri, berdasarkan hasil foto xray yang dilakukan seusai pertandingan.

Baca juga : Apresiasi Pelanggan Setia, Pertamina Meriahkan BEP di Pekanbaru

Penjaga gawang Timnas Indonesia itu telah menjalani proses operasi pada Minggu (30/6) kemarin, dan diperkirakan akan absen selama 2 bulan ke depan.

"Andritany mengalami patah pada tangan kiri. Kemungkinan akan istirahat dan terapi selama 2 bulan ke depan," ujar Donny.

Adsense

Sementara itu Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi menyampaikan selamat bagi PSM Makassar yang mengalahkan timnya pada leg pertama babak semifinal di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/6).

Baca juga : Jelang Musim Haji, Mandiri Syariah Siapkan Penukaran Riyal Sampai Rp 377,2 M

Pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab harus menyerah dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dari tim tuan rumah dicetak Zulham Zamrun pada menit 37, sekaligus menjadi satu-satunya gol pada laga yang berlangsung keras dan cenderung kasar.

“Selamat untuk PSM, persaingan 90 menit leg pertama sudah berakhir, dan Juku Eja (julukan PSM Makassar) unggul,” kata Achsanul Qosasi, Senin (1/7).

Hanya saja, kedua tim bakal kembali bentrok pada leg kedua di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Minggu (7/7). Sekaligus laga penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke fase puncak.

Baca juga : Airlangga Lantik Empat Pejabat Baru

“Sampai jumpa lagi di leg kedua di Madura, semoga nanti Madura yang menang dan lolos ke final,” ungkapnya.

Sebelumnya Pelatih Dejan Antonic mengaku timnya masih memiliki peluang lolos ke babak final Piala Indonesia 2018. Sekalipun mereka gagal membawa pulang poin dari markas PSM Makassar, pada leg pertama.

Apalagi sebelum laga tersebut, kedua tim bakal kembali bentrok pada lanjutan Liga 1 2019 di Gelora Madura, Kamis (4/7). [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense