Dark/Light Mode

Pengganti Theresa May Diumumkan Juli

Senin, 27 Mei 2019 12:45 WIB
Theresa May saat mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri Inggris. (Foto: Nasionalpost)
Theresa May saat mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri Inggris. (Foto: Nasionalpost)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Konservatif Inggris akan segera melakukan pemiluhan untuk mencari pengganti Theresa May yang mengundurkan diri sebagai pimpinan partai dsn Perdana Menteri. Ditargetkan pada 20 Juli sudah ada penggantinya.

Ketua Partai Konservatif Brandon Lewis mengatakan, pencalonan pemimpin partai akan dibuka hingga 10 Juni. Kemudian, partai akan memilih di antara dua kandidat teratas.

Baca juga : Dering Bisnis Telekomunikasi Makin Nyaring

“Kami berharap proses ini akan selesai pada akhir Juni," kata Lewis seperti dikutip AFP, Minggu (26/5).

Lewis mengakui, ini akan menjadi pemilihan yang sangat sulit dan menjadi sorotan. Sebab, pemilihan ini bukan hanya untuk memilih pimpinan partai, tapi juga Perdana Menteri Inggris.

Baca juga : Menteri Desa Target Dirikan 75 Ribu BUMDes

Dia juga mengusulkan, agar pemilihan pimpinan ini tidak hanya melibatkan anggota partai juga non anggota partai. Mereka diberikan kesempatan untuk bertemu para calon pimpinan partai dan mengajukan pertanyaannya.

Lewis mengungkapkan partai merasa sedih dengan keputusan May. Apalagi dia sudah berhasil meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baca juga : Pemindahan Ibu Kota Baru Masih Dikaji

Untuk diketahui, Theresa May ingin mengundurkan diri sebagai pemimpin Partai Konservatif sekaligus perdana menteri pada 7 Juni mendatang. Rencana tersebut disampaikannya pada Jumat pekan lalu.

Alasan May mengundurkan diri karena buntunya negosiasi Brexit. Beberapa kali dia mendapat mosi tidak percaya karena kabinetnya dan parlemen terus berselisih soal Brexit. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.