BREAKING NEWS
 

Piala AFF- Piala Asia, STY Patekan Pemain SEA Games

Reporter : WURYANTO
Editor : SAIFUL BAHRI
Selasa, 24 Mei 2022 07:32 WIB
Para pemain timnas U23. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong (STY) akan mempertahankan manyoritas pemainnya yang berada di SEA Games 2021 untuk menghadapi Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia 2023.

Rencananya, putaran pamungkas Kualifikasi Piala Asia 2023 digelar pada 8-14 Juni 2022. Indonesia yang berada di Grup A dengan Kuwait, Yordania serta Nepal akan berlaga di Kuwait.

Sementara Piala AFF akan digelar pada Desember 2022. “Ya untuk AFF dan kualifikasi Piala Asia mayoritas pemain di SEA Games. Nanti mereka akan istirahat sejenak dan akan kembali untuk mempersiapkan tim,” kata Shin usai laga melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu, di Stadion Nasional My Din, Hanoi.

Baca juga : Puan Apresiasi Kontingen Indonesia Raih 3 Besar SEA Games 2021

Indonesia membawa pulang medali perunggu dari SEA Games 2021 Vietnam usai menaklukkan Malaysia lewat adu penalti 4-3. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Adsense

Skuad Garuda Muda lebih dulu unggul melalui gol Ronaldo Joybera Kwateh pada menit ke-69. Namun, Malaysia mampu membalas lewat aksi Hadi Fayyadh pada menit ke-81. Dari lima penendang tim Garuda di adu penalti, hanya Asnawi Mangkualam yang gagal.

Sementara, di kubu Malaysia, dua penendang mereka yakni Hadi Fayyadh dan Luqman Hakim Shamsudin gagal menuntaskan tugasnya. “Pertandingan ini sangat sulit bagi kami, tetapi kami bisa mendapatkan kemenangan karena keberuntungan, menangnya pun lewat adu penalti,” kata Shin.

Baca juga : Setelah 45 Tahun, Basket Gondol Emas SEA Games

Dia berterima kasih kepada para pemain. Pasalnya, sampai latihan kemarin yang ikut latihan hanya 14 pemain, dan itu pun dua cadangan. Pada kesempatan sama, STY mengapresiasi kerja keras anak asuhnya hingga berhasil meraih medali perunggu SEA Games 2021 setelah mengalahkan Malaysia.

“Kami berterima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras sampai akhir,” kata Shin.

Diakui Shin, perjuangan Garuda Muda dalam merebut medali perunggu sangat berat dengan keterbatasan pemain yang siap bertanding. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense