Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1, Maung Bandung Pantau 3 Pemain Asing Asal Asia

Selasa, 17 Mei 2022 09:48 WIB
Pelatih Robert Alberts. (Foto : Persib)
Pelatih Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Persib Bandung tengah memdidik tiga pemain asing asal Asia yakni dari Jepang, Korea dan Filipina untuk memperkuat Maung Bandung di Liga 1 musim 2021/2022.

Pemain asal Jepang yang tengah dibidik adalah Ryohei Miyazaki. Pelatih Robert Alberts menjelaskan, Miyazaki punya pengalaman tampil di Eropa. 

Ia akan menjalani tes hingga beberapa hari sebelum datang pemain lainnya.

Berita Terkait : Mentan SYL Ajak Saudagar Bugis Bangun Sektor Pertanian Nasional

"Satu pemain akan tiba pekan depan dari tim nasional Filipina. Lalu ada dua pemain lainnya. Satu berasal dari Jepang. Kini masih bermain di Eropa jadi belum bisa datang sekarang," jelas Robert dilansir laman resmi klub, Senin (16/5).

Setelah itu, rencananya Pangeran Biru masih akan kedatangan pemain lainnya. Robert mengaku,  satu lagi adalah pemain dari Korea. Namun, pemain tersebut belum bisa datang dalam waktu dekat.

"Satu lainnya merupakan pemain Korea yang bermain di Thailand tapi masih belum bisa datang sekarang. Jadi kami punya empat pemain yang terkonfirmasi akan datang untuk menjalani trial," ucapnya.

Berita Terkait : Sudah Deal, Juku Eja Masih Rahasiakan Nama Pemain Asing

Sementara itu, Ryohei Miyazaki bersiap berlatih bersama tim Persib dan masih dalam status pemantauan sebelum masa depannya bersama Persib diputuskan.

Pada musim 2020/2021, ia bermain untuk klub Backa Palanka di Liga Super Serbia.

Ryo -sapaan akrabnya-berusia 26 tahun dan biasa menempati posisi penyerang sayap kiri. Tapi, ia juga bisa berperan sebagai pemain bernomor 10. Kompetisi 2020/2021 adalah musim terakhir dirinya aktif bermain di level profesional sebelum akhirnya Covid-19 menjadi pandemi global.

Berita Terkait : Maung Bandung Seleksi Pemain Asing Asia

"Terakhir, saya main di Serbia. Main di sana merupakan pengalaman bagus karena bisa melawan Red Star Belgrade. Sekarang, saya ada di sini (Indonesia) dan sangat antusias untuk bisa bergabung dengan klub ini," kata Ryo, Senin 16 Mei 2022.

Ryo bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan dan memikat hati pelatih Persib, Robert Alberts. Ia meyakini, dirinya bisa memberikan kontribusi besar untuk Pangeran Biru di Liga 1 nanti.

"Pilihan saya datang ke Indonesia hanya untuk bisa menandatangani kontrak dengan Persib, tidak ada yang lain. Seperti yang kita tahu, Persib adalah klub terbesar dengan supporter yang juga besar. Saya harap bisa bermain untuk klub ini dan menunjukkan (kemampuan) kepada mereka," harapnya.■