BREAKING NEWS
 

Malaysia Open 2022

Dihantam Jagoan China, Gregoria Gagal Ke Perempat Final

Reporter : WURYANTO
Editor : SRI NURGANINGSIH
Kamis, 30 Juni 2022 14:03 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada ajang bulutangkis Malaysia Open 2022 kandas di babak 16 besar. Langkah Gregoria gagal melaju perempat final. Ia memyerah pada pebulutangkis China, Wang Zhi Yi yang merupakan juara Asia 2022. I

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6) pagi waktu setempat, Gregoria kalah 19-21, 13-21. Selepas pertandingan, Gregoria mengatakan ia sebenarnya merasa sudah bermain baik di awal-awal laga.

Baca juga : Amankan Tiket Perempat Final, Jonatan Siap Sikat Unggulan India

Lagi-lagi faktor ketidaksabaran menjadi batu sandungan bagi Juara Dunia Junior 2017 itu.

Adsense

"Tadi sebetulnya saya sudah merasa enak bermainnya, terutama di awal-awal gim. Hanya karena lawan itu punya pola balik serang," ujar Gregoria.

Baca juga : Rasmus Cedera, Vito Melaju Ke Babak 16 Besar

 Disinggung mengenai pertemuan terakhir yang berhasil dimenangkan, Gregoria mengaku hasil itu tidak bisa dijadikan patokan.

Sebabnya, pertemuan itu sudah terjadi lima tahun lalu atau tepatnya di Kejuaraan Dunia Junior 2017. Saat itu, Gregoria menang 21-18, 19-21, 21-12.

Baca juga : Unggul, Ganda Putra-Putri Indonesia Sabet Tiket 16 Besar

Gregoria sadar betul, kekurangannya masih di seputar faktor non-teknis. Ia pun melakukan segala cara untuk memperbaiki hal tersebut, termasuk berkonsultasi dengan psikolog

 "Saya harus perbaiki fokus di otak saya, tadi saya banyak melakukan kesalahan karena di otak saya banyak berpikir kekurangan saya," ujar Gregoria. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense