Dewan Pers

Dark/Light Mode

Malaysia Open 2022

Amankan Tiket Perempat Final, Jonatan Siap Sikat Unggulan India

Kamis, 30 Juni 2022 13:14 WIB
Tunggal putra asal Indonesia . (Foto:Dok. PBSI)
Tunggal putra asal Indonesia . (Foto:Dok. PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie menjadi wakil pertama skuad Merah-Putih yang mengamankan tiket babak perempat final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Jojo, sapaan akrabnya, sukses mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang di babak 16 besar, Kamis (30/6) pagi.

Berita Terkait : Rasmus Cedera, Vito Melaju Ke Babak 16 Besar

Dalam laga yang berlangsung selama 52 menit ini, Jojo menang dua gim langsung 21-18, 21-17. Di awal gim pertama dan kedua, Jojo sempat tertinggal tiga hingga empat poin.

Tapi strategi jitu plus adaptasi dengan kondisi lapangan yang semakin membaik membuat dia bisa membalikkan keadaan.

Berita Terkait : Melaju Babak 16, The Daddies Sikat Andalan China

"Puji Tuhan karena hari ini bisa bermain lebih menikmati dan kondisi lapangan juga jauh lebih baik, anginnya sudah tidak terlalu kencang dan akhirnya membuat permainan lebih seru," ucap Jojo di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6).

Di gim pertama dan kedua bisa menerapkan strategi dan pola yang tepat. Nishimoto pun terlihat kurang bisa keluar dari tekanan karena beberapa kali saat dia mau break.

Berita Terkait : Kalahkan Wakil India, Ginting Dan Jonatan Melaju Babak 16

Di perempat final, Jumat, (1/7), Jojo akan menantang Prannoy H.S. dari India. Pemain kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu mengaku punya banyak waktu istirahat karena bermain pagi.

"Hari ini bermain cukup pagi jadi bisa punya waktu untuk istirahat. Menenangkan pikiran, memulihkan badan, otot dan tenaga agar bisa lebih maksimal untuk besok," ujar Jojo. ■