BREAKING NEWS
 

Badminton Singapura Open 2022

4 Ganda Putra Dikuasai, Indonesia Sudah Juara

Reporter : WURYANTO
Editor : DEDE HERMAWAN
Sabtu, 16 Juli 2022 07:00 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian. (Foto: NET).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra bulutangkis Indonesia memang luar biasa. Empat pasangan Merah Putih melaju ke semifinal Singapura 2022. Dipastikan, juara ganda putra di tangan Indonesia.

Diketahui, empat ganda putra Indonesia berhasil lolos ke semifinal badminton Singapura Open 2022. Yakni ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ganda putra yang berjuluk The Daddies ini berhasil mengatasi perlawanan ganda asal India, MR Arjun/Dhruv Kapila.

Melalui pertandingan ketat, Ahsan/Hendra menang tiga set atas Arjun/Kapila, 10-21, 21-18 dan 21-17.

Di partai semifinal, The Daddies akan berjumpa ganda Indonesia Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin.

Baca juga : Satu Lagi Wakil Indonesia, Leo/Daniel Melaju Semifinal

Sebelumnya, Leo/Daniel menghenpaskan ganda kuat China, He Ji Ting/Zhaou Hou Dong dengan tiga gim, 21-14, 17-21 dan 21-11.

Selain itu, ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/ Muhammad Reza Pahlevi juga menang lawan ganda China Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan dua set, 21-16, 21-17.

Adsense

Ganda putra keempat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri juga memastikan melaju ke semifinal. Di semi, Fajri akan bertemu Sabar/Reza.

Di partai perempat final, Hendra/Ahsan memang kesulitan lawan jagoan India, Arjun/ Kapila. “Memang tidak gampang melawan pasangan India ini. Sebelum-sebelumnya jselalu ketat dan sengit,” aku.

Baca juga : Amankan Tiket Semifinal, Apri/Fadia Sikat Wakil Jepang

“Pasangan India ini bagus. Pola permainannya cocok dengan pola kita. Dalam pertemuan sebelumnya selalu ramai. Kami pun sempat kewalahan,” tambah Ahsan.

Menurut Ahsan, kunci kemenangan semua tergantung kepada mereka sendiri. “Kita memperbaiki sisi pertahanan dan lebih menyerang. Berusaha mengurangi kesalahan sendiri,” tukas Ahsan.

Jejak kemenangan juga dirasakan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva. Mereka sukses melaju ke semifinal setelah menundukkan wakil Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki denganbskor 21-14 dan 21-12.

Sejauh ini, penampilan Apri/ Fadia sudah berada di jalur tepat. Mereka bisa bermain nyaman dan mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di lapangan.

Baca juga : Hajar Wakil India, The Daddies Rebut Tiket Semifinal

Satu lagi, tunggal putra Indonesia yang berhasil menembus semifinal. Yakni Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menumbangkan tunggal Malaysia, NG Tze Yong. Ginting menang dua gim langsung, 21-15, 21-12. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense